Presiden Brasil: Saya Negatif!

Jair Bolsonaro (kiri) saat bertemu Donald Trump. Dia membantah telah terinfeksi virus Korona. foto AFP

BRASILIA– Presiden Brasil Jair Bolsonaro membantah dirinya terinfeksi virus Korona jenis baru atau COVID-19. Lewat akun Twitter miliknya, Bolsonaro menegaskan dirinya negatif dan meminta publik jangan percaya pada media dengan berita palsu.

Sebelumnya, pada Jumat (13/3), sejumlah media dan media sosial mengabarkan Bolsonaro positif virus Korona usai menjalani tes. Dia melakukan tes setelah Direktur Komunikasi Fabio Wajngarten dinyatakan positif virus Korona. Seperti diketahui, Bolsonaro dan Wajngarten sempat bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Florida pada Sabtu (7/3) pekan lalu.

Dilansir dari New York Post, Jumat (13/3), Bolsonaro positif tertular. Dia sebelumnya sempat meminta masyarakatnya untuk tenang dan menghindari kerumunan.

“Dia menunggu hasil dari counter-proof Jumat (13/3) untuk menunggu hasil tes kedua. Dan Bolsonaro tidak menyembunyikan bukti,” menurut sebuah terjemahan media lokal O Dia.

Hanya saja, New York Post kemudian mengabarkan berita terbaru dengan judul “Presiden Brasil Jair Bolsonaro Bantah telah Positif Coronavirus”. Selain itu, di akun Twitter milik Bolsonaro juga terdapat cuitan bahwa Bolsonaro negatif virus Korona. Selain itu, Bolsonaro juga menegaskan agar tidak percaya media yang mengabarkan berita hoax.

“Jangan percaya pada media berita palsu!” tulis Bolsonaro dalam bahasa Portugis di Twitter. (jawapos)

error: Content is protected !!