Prestasi Kafilah Alami Peningkatan

PARA JUARA: Sejumlah anggota kafilah asal Kayong Utara yang berhasil memperoleh juara pada MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalbar  di Kabupaten Sekadau diabadikan bersama saat penutupan perhelatan, kemarin (21/9). ISTIMEWA

SUKADANA – Ketua Kafilah Kayong Utara, Sudirmansyah mengatakan, tingkat prestasi peserta dari Kabupaten Kayong Utara pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau mengalami peningkatakan. “Hasil dari ini berdasarkan pengumuman MTQ alhamdulillah,  khafilah kita dibading tahun lalu,  tahun ini prestasinya lebih meningkat prestasinya,” ujar Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kayong Utara tersebut kepada Pontianak Post, Senin (21/9).

Dikatakan dia, hasil tersebut tentunya diraih dengan penuh semangat dan juga pembinaan dan latihan serius yang dilakukan peserta. “Dengan pembinaan yang kita lakukan, ternyata bisa mendongkrak.  Namun kita dari pengurus tetap berupaya,  artinya di tahun yang akan datang Pemda bisa memudahkan dana untuk khfilah yang akan kita kirim ditahun yang akan datang,” katanya lagi.

Dikatakan dia,  pada MTQ tersebut, Kayong Utara mengikuti berbagai perlombaan.  “Kayong Utara mengikuti dari beberapa perlonbaan,” lanjut dia.

Sementara untuk penyambutan peserta yang akan kembali ke Kayong Utara, pihaknya masih melakukan koordinasi kepada Pemda, apakah akan ada penyambutan atau tidak. “Kita sedang berkoordinasi dengan Pemda. Apa ada penyambutan untuk mereka yang akan pulang ke Kayong Utara?” tambahnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi ini. “Selanjutnya kita dari pengurus akan melakukan evaluasi bagimana prestasinya dapat meningkat kembali,” tambahnya. (dan)

error: Content is protected !!