Program yang Berikan Manfaat ke Masyarakat

tmmd
PEMBANGUNAN: Pembangunan tempat berwudhu tak lama lagi bisa digunakan jemaah yang akan melaksanakan salat di Masjid, program TMMD Kodim 1202 Singkawang. OZY/PONTIANAKPOST

Melihat TMMD 106 Kodim 1202 Singkawang

Sejumlah program fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 1202 Singkawang di Desa Jirak dan Mekar Jaya Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, tak lama lagi bisa dimanfaatkan warga setempat. Pasalnya, selain ada yang sudah seratus persen, diantaranya hanya meninggal tahapan penyelesaian.

Fahrozy, Sajad

SEPERTI pembuatan pembuatan penampungan air dan tempat berwudhu di Masjid Al Munawwar Desa Jirak. Tim Satgas TMMD sudah mengecat, sehingga tempat tersebut seratus persen dikerjakan. Kemudian program fisik lainnya, seperti jembatan kecil sebanyak 5 buah jembatan, 2 buah Jembatan sudah mencapai 95 persen di Dusun Kadai,1 jembatan mencapai 95 persen di Dusun Bantelan dan 2 jembatan lagi di Dusun Kuayan sudah mencapai 95 persen. Begitu juga pembuatan jalan rabat beton di Dusun Kuayan Desa Mekar Jaya, tahapan pengecoran sudah dilaksanakan sehingga tak lama lagi akses ini bisa digunakan masyarakat untuk beraktifitas.

Komandan Kodim 1202 Singkawang Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S Sos terus mengimbau dan memotivasi satgas TMMD untuk terus bersemangat menyelesaikan pembangunan fisik. Kemudian kepada masyarakat, tetap memberikan dukungan lantaran tak lama lagi sejumlah bangunan bisa digunakan.

“Saya terus memberikan semangat, dan mengimbau pada prajuritnya agar fokus menyelesaikannya. dan kepada masyarakat, mohon dukungannya untuk menyelesaikan program di Desa Jirak maupun Mekar Jaya Kecamatan Sajad, dan ini sebagai pembukitan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” katanya.

Dalam kegiatan TMMD ke 106 TA 2019 tersebut, melibatkan Satgas TMMD Kodim 1202 Singkawang dan Anggota satgas TMMD lainnya dan dibantu oleh masyarakat setempat, mulai dari awal hingga pengecoran, plaster, pemasang keramik, pemasangan tempat penampung air dan pengecatan bangunan penampungan air dan tempat wudhu sesuai yang sudah ditentukan.

Begitu juga program fisik lainnya, dalam program TMMD, Kodim 1202 Singkawang membuat jembatan kecil sebanyak 5 buah jembatan, 2 buah Jembatan udah mencapai 95 persen di Dusun Kadai,1 jembatan sudah mencapai 95 persen di Dusun Bantelan dan 2 jembatan lagi di Dusun Kuayan udah mencapai 95 persen, tahap selanjut nya melaksanakan pengecatan.

Dandim 1202/Skw juga menegaskan kerja keras dan cepat itu tidak mengurangi kualitas dan kuantitas hasil kerja Tim Satgas. “Dengan adanya TMMD ke- 106 ini pada kegiatan fisik, nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat, seperti halnya pengerjaan jalan dengan tujuan agar bisa bermanfaat dalam memperlancar akses transportasi masyarakat
khususnya pada hasil panen kebun warga bisa lancar, karena jalan ini merupakan akses dari desa menuju kebun karet,” katanya, Danramil 1202-06/Sry Kapten Inf Sujarno mengatakan dalam tahap penyelesaian dari beberapa program fisik, mohon doa dan dukungan masyarakat agar apa yang Tim Satgas TMMD kerjakan dapat dan bermanfaat besar untuk kehidupan masyarakat di desa setempat. (*/ser)

loading...