Proporsional Bantu Rumah Ibadah

KEDUKUL – Bupati Sanggau, Paolus Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Paulus Rasul di Kecamatan Mukok, Kamis (10/9) lalu. Bupati menjelaskan, bantuan pembangunan rumah ibadah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau disalurkan secara proporsional.

“Saya ingin menegaskan bahwa Pemkab sudah memberikan bantuan untuk pembangunan sesuai kewenangannya, dan melakukan ini secara proporsional, tidak semerta-merta bupatinya (bergama) Katolik, maka besar juga bantuan yang diberikan kepada umat Katolik,” katanya pada acara yang juga dihadiri Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini..

“Semua rumah ibadah yang dibantu oleh Pemkab Sanggau itu sesuai dengan kebutuhannya dan sangat proporsional,” tegas dia memastikan.

Dirinya berharap agar jemaat menggunakan anggaran pembagunan gereja tersebut dengan benar. “Kita sudah melakukan peletakan batu pertama bangunan gereja baru, pesan saya gunakanlah anggaran ini dengan baik, sehingga gereja ini dapat segera dibangun dan digunakan oleh seluruh umat Paroki Mukok untuk penguatan imannya,” harapnya.

Bupati juga tidak lupa menyosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease atau Covid-19. (sgg)

error: Content is protected !!