PSHT Mempawah Pusat Madiun Sahkan 32 Warga Baru

DIABADIKAN: Foto bersama pengurus dan warga PSHT Mempawah Pusat Madiun.ISTIMEWA

Organisasi Pencak Silat Terbesar di Indonesia
 
MEMPAWAH – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mempawah menggelar acara pengesahan warga baru (anggota) tahun 2019, Minggu (8/9) malam di Sungai Pinyuh. Sebanyak 32 orang tercatat menjadi warga baru organisasi seni bela diri yang telah berdiri sejak tahun 1922 itu.

Masih dalam acara pengesahan tersebut, juga dilakukan penyerahan lisensi hak paten dari Perwakilan PSHT Pusat Madiun, Warsidi kepada Ketua PSHT Mempawah, Suprapto dan Ketua PSHT Landak, Narto.

“PSHT merupakan organisasi pencak silat terbesar yang ada di Indonesia. PSHT pertama kali didirikan di Madiun Jawa Timur. Dan sekarang, PSHT telah memiliki cabang dan ranting hingga sub rayon diseluruh Indonesia, bahkan beberapa negara asia dan eropa,” ungkap Ketua PSHT Mempawah Pusat Madiun, Suprapto dalam sambutannya.

Suprapto menegaskan, PSHT adalah organisasi pencak silat yang mengedepankan persaudaraan dan memiliki tujuan mulia yakni mendidik manusia berbudi luhur serta memahami antara kebenaran dan kesalahan. “Kegiatan penerimaan warga baru PSHT ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Muharram. Mereka yang telah diterima menjadi warga baru tentunya telah melalui rangkaian latihan dan pendidikan sebagai siswa PSHT,” terangnya.

Karenanya, dia berharap 32 warga baru PSHT Cabang Mempawah agar dapat mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya untuk melakukan kegiatan positif di masyarakat. Terutama dapat memberikan contoh dan menjadi teladan dilingkungannya. “Semoga nantinya para warga baru ini dapat menjadi pendekar yang memberikan contoh yang baik ditengah masyarakat. Jangan menyalahgunakan ilmu dan kemampuan yang telah dimiliki,” pesannya.

Dia pun mengingatkan agar warga baru PSHT selalu memahami dan menjaga moto perguruan silat itu yakni ‘selama matahari masih terbit dari timur dan selama bumi masih dihuni manusia, maka PSHT akan kekal abadi serta jaya selama lamanya.

“Mudah-mudahan PSHT Mempawah terus maju dan berkembang dengan melahirkan pendekar-pendekar baru yang nantinya dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan daerah. Misalnya melalui prestasi cabang olahraga seni bela diri di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional,” pungkas Suprapto. (wah)

Read Previous

Kelengkeng Varietas Unggul Kristal

Read Next

Bupati Sampaikan Nota Pengantar APBD 2020

Tinggalkan Balasan

Most Popular