PSI Terus Lakukan Kaderisasi Bentuk Kepengurusan di Ranting Tingkat Kecamatan se Kalbar

PONTIANAK-Ketua DPW PSI Kalimantan Barat Alexius Akim mengatakan kepengurusan PSI di 14 Kabupaten Kota di Kalbar telah terbentuk. Guna memperkuat basis PSI di Kalbar, saat ini, pembentukan kepengurusan PSI di ranting-ranting tingkat kecamatan pun perlahan mulai dibentuk.

“Untuk kepengurusan PSI di 14 Kabupaten Kota di Kalbar telah terbentuk. Terakhir baru saja dilantik empat kader sebagai perwakilan ketua PSI, masing-masing di daerah Kabupaten Mempawah, Sekadau, Melawi dan Sintang,” ungkap Alexius Akim kepada Pontianak Post, Rabu (12/2).

Penempatan posisi strategis di PSI kata Akim, tak melihat figur. Namun berlandaskan pada sebuah sistem yang dianut PSI. Soal tak mengutamakan figur di PSI, ia senada. Pasalnya ketika sosok figur di satu partai terdapat masalah, maka akan berpengaruh pada partainya. Hal seperti ini dihindari oleh PSI.

Dalam upayanya menjaring kader PSI, pemahaman pembelajaran politik yang adab, transparansi serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan menjadi dasar. “Kami tidak mau keluar dari zona itu,” tandasnya.(iza)

error: Content is protected !!