PT Aditya Agroindo Bentuk Relawan MPA

BANTU ALAT PEMADAM: Didampingi  Muspika Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten  Ketapang, Volker Gultom  dan  Sugianto Manik (Pimpinan PT. Aditya Agroindo) serahkan bantuan sapras damkar ke Kepala Desa Botuh Bosi, Sugiono. IST

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

PT Aditya Agroindo turut berpartisipasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Perusahaan perkebunan sawit ini melakukan sosialisasi secara intens kepada seluruh lapisan masyarakat. Juga membentuk relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) di seluruh desa yang berada  di sekitar perusahaan.

Kegiatan ini  dilaksanakan Rabu (4/3) di Dusun Patebang Desa Botuh Bosi Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang. Salah satu dari tiga desa yang sudah dibentuk relawan MPA oleh PT Aditya Agroindo.   Hadir  dalam pembukaan kegiatan tersebut pihak Muspika Kecamatan Simpang Hulu.

Volker Gultom (GM PT AAG) menyatakan,  sosialisasi dan pembentukan MPA ini merupakan kebijakan perusahaan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan. “Kami sangat berkomitmen bahwa karhutla harus kita cegah bersama-sama secara serius,” ujar Volker.

Sugiono, Kades Botuh Bosi mengungkapkan, dengan terbentuknya relawan MPA semoga upaya pencegahan karhutla kedepan dapat berjalan secara efektif. Pihaknya juga berharap karhutla tidak terjadi lagi. “Terima kasih kami ucapkan kepada pihak perusahaan yang sudah memfasilitasi pembentukan MPA dan memberikan bekal ilmu serta bentuan peralatan kepada masyarakat kami,” katanya.

Rasyid,  perwakilan Danramil Kecamatan Simpang Hulu menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi atas kepedulian dan komitmen perusahaan dalam melaksanakan program pencegahan karhutla. Karena menurutnya pencegahan karhula merupakan tanggung jawab bersama, maka kerjasama seperti inilah yang diinginkan.

Selain pembentukan MPA, Satgas MPA juga diberikan pelatihan dasar praktik pengendalian dan pencegahan karrhutla. Serta pengenalan peralatan sapras dan fungsi peralatan. Pihak perusahaan juga memberikan bantuan peralatan pemadam, perlengkapan personil satgas MPA. (ser)

 

error: Content is protected !!