PT. Angkasa Pura II Bandara Supadio Bangun Aula SMPN 3 Sungai Raya

SGM Of Community Development Angkasa Pura II, Amirzal secara simbolis menyerahkan pembangunan monumental gedung aula SMP Negeri 3 Sungai Raya ke Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah.  Ashri Isnaini/Pontianak Post

SUNGAI RAYA — PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio kembali berkonstribusi membangun pendidikan di Kubu Raya. Melalui program bantuan bina lingkungan tahun 2019, Bandara Supadio memberikan bantuan pembangunan monumental gedung aula SMP Negeri 3 Sungai Raya.

SGM Of Community Development Angkasa Pura II, Amirzal mengatakan sejak awal PT. Angkasa Pura II selalu berkomitmen berkontribusi membangun daerah melalui program corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki. “Kami berharap aula yang telah dibangun ini bisa dimanfaatn secara optimal untuk mendukung beragam kegiatan di SMP 3 Negeri Sungai Raya,” katanya saat menghadirinya penyerahan bantuan pembangunan monumental gedung aula SMP Negeri 3 Sungai Raya, Rabu (12/2).

Melihat cukup representatifnya aula tersebut, Amirzal meyakini jika aula yang telah dibangun pihaknya bisa memberikan banyak manfaat untuk menampung beragam kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar, maupun pengembangan ilmu, seni, olahraga dan berbagai kegiatan lainnya.

“Tentunya kami berharap gedung ini bisa digunakan dengan maksimal untuk meningkatkan prestasi akademis maupun non akademis, serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa maupun pihak sekolah secara keseluruhan,” harapnya.

General Manager Bandara Supadio, Eri Braliantoro menambahkan selain program bina lingkungan, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio juga konsisten menjalankan program kemitraan yang bertujuan mendorong kemajuan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberikan bantuan modal usaha melalui dana bergulir.

“Pada Tahun 2019 PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio khususnya telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp. 2,03 miliar untuk 94 Mitra Binaan  yang terdiri dari beberapa sektor bidang usaha diantaranya perdagangan, pertanian, peternakan dan jasa,” ungkapnya.

Dalam program bina lingkungan disalurkan dana sebesar Rp. 1.71 miliar untuk bantuan Bina Lingkungan baik dalam bidang Pendidikan, kesehatan, sarana umum, sarana ibadah, dan pengentasan kemiskinan termasuk program monumental, yaitu Pembangunan aula SMP Negeri 3 Sungai Raya.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi komitmen PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio yang secara berkelanjutan mengucurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility(CSR) yang dimiliki. “Bantuan bidang pendidikan dengan membangun aula ini, saya nilai sudah tepat, karena bisa digunakan untuk banyak kegiatan di sekolah,” jelasnya.

Dengan adanya faislitas pendukung seperti aula sekolah, kata Muda, maka akan lebih memudahkan para siswa dalam mempraktikkan beragam kreativitas dan bakat yang dimiliki, sehingga pada akhirnya juga bisa memberikan konstribusi pada lebih meningkatnya prestasi para siswa dan kualitas pendidikan di Kubu Raya.

“Sekali lagi, saya bertrimakasih kepada ke PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Suapdio, semoga saja program CSR nya bisa terus ditingkatkan terutama bantuan di bidang pendidikan sehingga akan lebih banyak lagi sekolah di Kubu Raya yang terbantu untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan di sekolah,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sungai Raya, Masiyah mengaku bersyukur sekolah yang dipimpinnya mendapat bantuan aula dari pihak Bandara Supadio. “Lumayan panjang perjuangan kami untuk mengusulkan bantuan pembangunan aula ini, yakni sejak tahun 2017 lalu, dan alhamdulillah di tahun 2019 pembangunan aula ini terealisasi seiring dengan adanya bantuan pembangunan aula dari Bandara Supadio,” ujarnya.

Selama ini kata Masiyah SMPN 3 Sungai Raya belum memiliki aula representatif untuk mendukung beragam kegiatan siswa termasuk rapat bersama orang tua siswa. “Jadi sebelumnya kalau sudah ada jadwal rapat dengan orang tua siswa, terpaksa aktivitas belajar mengajar kami percepat, karena kami menggunakan ruang belajar sebagai ruang pertemuan. Alhamdulillah dengan dibangunnya aula ini tentu akan sangat membantu kami saat akan melakukan rapat bersama orang tua siswa termasuk melakukan beragam aktivitas akademik dan non akademik di sekolah,” pungkasnya. (ash)

loading...