PT ANTAM Tbk-UBPB Serahkan Bantuan 500 Rapid Test ke Gugus Tugas Sanggau

PT ANTAM Tbk – Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalbar menyerahkan bantuan 500 rapid test kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sanggau, Selasa (14/7).

Bantuan diserahkan PT Antam Tbk kepada Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sanggau dan BPBD Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengapresiasi kepedulian Antam dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sejak adanya pandemi, bantuan Antam terus mengalir di kabupaten ini, baik itu dalam bentuk alat pelindung diri (APD), suplemen, hingga bantuan sembako.

Adanya bantuan rapid test ini, maka diharapkan lebih banyak lagi jangkauan pemeriksaan yang dapat dilakukan sebagai skrining awal infeksi Virus Corona pada orang yang berisiko tinggi terpapar.

Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Sanggau turut mengapresiasi bantuan Antam. Selain bantuan penanggulangan Covid-19, Antam juga peduli dalam pada peningkatan pelayanan kesehatan lainnya.

Misalnya untuk akreditasi di puskesmas di sekitar Antam serta peningkatan sarana dan prasana kesehatan lainnya di sekitar wilayah operasional Antam.

Muhammad Rusdan, Vice President CSR, Human Capital and Finance PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan kali ini berupa 500 rapid test.

Sebelumnya PT Antam Tbk telah menyerahkan 1000 rapid test kepada Gugus Tugas Covid 19 Kalbar.

Selain itu , sebelumnya anggota Holding BUMN MIND ID ini telah menyerahkan alat kesehatan dan bahan pendukung bagi fasilitas kesehatan, disinfeksi lingkungan, dan sembako bagi kepala keluarga miskin DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) maupun KK miskin non DTKS sesuai ketetapan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Bersama Satgas BUMN Kalimantan Barat, Antam turut serta pula membantu Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menanggulangi covid-19 di Kalimantan Barat. (mrd)

loading...