PT PAL Bantu Korban Banjir di Sayan, Melawi  

BANTUAN: Serah terima bantaun bersama tujuh perwakilan kepala desa dan bapak camat Sayan

PERSEROAN Terbatas (PT) Palma Adinusa Lestari (PAL) memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir  di Kecamatan  Sayan Kabupaten Melawi. Bantuan yang diberikan berupa sembako terdiri dari beras 2600 Kg, mie instan 7.400 bungkus dan minyak  goreng 1.095 Liter.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan manajemen PT. PAL melalui masing-masing kepala desa yang disaksikan Bapak Camat Sayan di Kantor Kecamatan  Jumat  (7/8) 2020. Bantuan tersebut segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Sayan.

Bantuan ini diprioritaskan kepada desa yang  benar-benar terdampak banjir  Seperti Desa Nanga Sayan, Desa Sayan Jaya, Desa Siling Permai, Desa Karangan Purun, Desa Berobai Permai, Desa Nanga Pak dan Desa Lingkar Indah di wilayah Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi.

Menurut  Sugianto EM PT PAL,  bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.  “Ada rasa kebersamaan yang selama ini terjalin baik antara kami dengan masyarakat di sana,” ujar dia dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Sugianto melanjutkan sudah menjadi suatu panggilan hati juga bagi pihak manajemennya untuk menolong sesama. Apalagi terhadap sesama yang sedang dilanda musibah banjir. Seperti yang terjadi di beberapa desa Kecamatan Sayan beberapa hari lalu. Pastinya mereka sangat membutuhkan bahan-bahan pangan agar tetap bisa bertahan di tengah kondisi memprihatinkan saat ini.

Harapnya, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dan  longsor. Dia juga berharap tenaga kesehatan di desa setempat juga bisa memperhatikan dan rutin memantau kondisi kesehatan masyarakat di sana. Karena biasanya,  pasca bencana, kondisi kesehatan masyarakat sangat rentan terserang penyakit.

Camat  Sayan, Yunus  S. ST mengucapkan  banyak terimakasih kepada PT PAL yang selama ini selalu memperhatikan dan peduli kepada masyarakat di Kecamatan Sayan. Yunus mengatakan masyarakat yang terdampak banjir saat ini memang memerlukan bantuan pangan.

“Untuk itu sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada PT PAL yang selalu tanggap menyikapi musibah atau kondisi darurat yang terjadi di masyarakat. Semoga bantuan ini dapat membuat masyarakat kita tersenyum di tengah musibah ,” ujarnya. (*/r)

loading...