PT PAL Tebar Sembako dan APD di Melawi

CSR: Perwakilan dari PT PAL Dedik S menyerahkan bantuan CSR ke Posko Gugus Tugas Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi. IST

Upaya Perangi Covid-19

PT. Palma Adinusa Lestari (PAL) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Melawi. Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan Selasa (12/5).

Bantuan yang diserahkan sebanyak 900 paket sembako (lima kilogram beras/ minyak goreng satu liter, tepung satu kilogram dan mie instan sepuluh bungkus).

Selain sembako, PT Palma Adinusa juga memberikan perlengkapan cuci tangan 17 set dan Alat Pelindung Diri (APD) 800 pcs (masker kain) diserahkan secara simbolis kepada Pemda Kabupaten Melawi.

Bantuan tersebut untuk kemudian langsung disalurkan kepada masyarakat yang berada di seputaran perkebunan sawit PT. PAL. Diantaranya Desa Nangan Sayan, Desa Sayan Jaya, Desa Siling Permai, Desa Berobai Permai, Desa Karangan Purun. Kesemuanya berada di wilayah Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi.

Dalam acara serah terima bantuan tersebut, Bupati Melawi Panji S. Sos mengatakan pihaknya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Melawi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran managemant PT. PAL yang telah menunjukan kepeduliannya kepada masyarakatnya. “Kami dari Pemda Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk PT. PAL. Ini merupakan sesuatu yang mulia karena bantuan ini tujuannya menyelamatkan masyarakat dari musibah kemanuasian,” tutur Panji.

Camat Sayan Yunus S.ST turut menghaturkan rasa terima kasihnya kepada PT PAL yang telah memberikan perhatian untuk masyarakatnya. Menurut dia, masyarakat di wilahnya memang banyak yang terkena dampak Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, beban masyarakat akan menjadi ringan. “Semoga PT. PAL terus jaya dalam menjalankan roda perusahaannya di bidang perkebunan,” kata Yunus.

GM Perwakilan PT. PAL, Yusuf R Harahap menyatakan, perusahaannya bahagia sekali bisa turut ambil bagian dalam perjuangan membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk memerangi Covid -19 ini. Memang di satu sisi, dunia industri ikut terdampak imbas dari wabah Covid-19 ini, namun di luar sana juga banyak yang lebih merasakan dampaknya dan lebih memprihatinkan. Untuk itu pihaknya berpartisipasi memberikan bantuan seperti ini.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang menerimanya. Semoga kita semua tetap sehat dan tetap bisa beraktivitas di tengah wabah pandemi ini,” tutup Yusuf. (ser/*)

loading...