PT Palma Adinusa Lestari Bangun Jalan Penghubung

PEMBANGUNAN jalan penghubung dari Dusun Kepala Gading menuju Kecamatan Sayan akhirnya terwujud. Pembangunan ini terlaksana buah dari kerjasama antara masyarakat dengan PT Palma Adinusa Lestari.

Salah satu warga Kecamatan Sayan Bapak Dume mengaku bahwa selama ini akses sungai merupakan akses utama warga Dusun Kepala Gading. Dengan adanya akses darat ini masyarakat lebih mudah dan dapat menggunakan kendaraan sepeda motor menuju kecamatan atau ke tempat kerja.

“Saya dan warga di Kecamatan Sayan, merasa sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan penghubung dari Dusun Kepala Gading ke Kecamatan Sayan ini. Kami ucapkan terimakasih banyak,” kata Dume, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Dume menyatakan pembangunan jalan ini kedepan hendaknya dapat ditingkatkan lagi. Dia berharap jalan yang sedang dibangun ini terus ada perbaikan dan peningkatan kualitas. Sehingga jalan ini bisa benar-benar menjadi akses utama masyarakat.

Menurut informasi dari PT Palma Adinusa Lestari, jalan yang dibangun antara bukit berbatu yang berada di wilayah Kecamatan Sayan tersebut terbentang sepanjang 2518 M. Pengerjaannya sendiri mulai dilaksanakan di penghujung tahun 2018. Kondisi kontur tanah yang cukup curam sedikit menyulitkan di dalam pengerjaan.

Namun berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, akhirnya jalan tersebut selesai di tahun 2019 dan sudah mulai digunakan oleh masyarakat sekitar untuk berbagai macam aktivitas.(ser)

Read Previous

Vandille Al Rasyid; Gelisah Bencana Karhutla

Read Next

SICERDAS Hadir di SMAN 1 Pontianak

Tinggalkan Balasan

Most Popular