PT PLN (Persero) Unit Layanan  PLTD/U Sanggau Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

PROGRAM CSR: Melalui Program CSR PLN mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Desa Sei Batu Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. IST

SANGGAU – Manajemen PT PLN (Persero) Unit Layanan  PLTD/U Sanggau menggelar bantuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada warga kurang mampu, Kamis (13/8). Bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis ini disambut baik oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang datang untuk memeriksakan diri.

Sedikitnya ada sekitar 130 orang yang hadir. Mereka antara lain ibu-ibu PKK beserta balita sampai dengan lansia. Warga berbondong-bondong mendatangi Gedung Pertemuan Umum Desa Sei Batu, yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

Bekerja sama dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Kabupaten Sanggau, acara tersebut berjalan aman dan lancar, serta mengikuti protokol kesehatan yang disiapkan panitia. Masyarakat dengan tertib memasuki Gedung Pertemuan Umum.

Penyelenggaraan bantuan pemeriksaan dan pengobatan gratis diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas serta derajat kesehatan masyarakat Desa Sei Batu di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Manager PLN Unit Layanan PLTU/D Sanggau, Mintaria menjelaskan, program ini juga merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan PLN sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian dalam membantu masyarakat sekitar.

PLN mengajak serta mengimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kepada masyarakat sekitar untuk tetap menjaga kebersihan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Semoga masyarakat dalam kondisi sehat wal afiat dan tetap memeriksakan diri ke puskesmas terdekat,” ujar Mintaria.(har)

error: Content is protected !!