PTPN XIII Catat Kinerja Positif pada 2020

MEETING VIRTUAL: Direktur PTPN XIII, Alexander Maha, saat Rapat Internal Kick Off Meeting secara virtual dengan melalui Zoom Meeting pada tanggal 8 Februari 2021. ISTIMEWA

PONTIANAK – PT Perkebunan Nusantara XIII mencatat kinerja membaik sepanjang tahun 2020. Di tengah kondisi pandemi covid-19, perusahaan perkebunan ini mampu menorehkan capaian yang positif, baik dari segi keuangan hingga kesejahteraan para karyawan.

Capaian kinerja tersebut disampaikan oleh Direktur PTPN XIII, Alexander Maha, saat Rapat Internal Kick Off Meeting secara virtual dengan melalui Zoom Meeting pada tanggal 8 Februari 2021 yang lalu. Adapun yang hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Komisaris, Jul Efendy Syarif; Senior Executive Vice President (SEVP) Operation, Tuhu Bangun; Business Support, Affan Safiq; dan seluruh Kepala Bagian Serta Inspektorat dan Manager Unit Kerja.

“Kita bersyukur mampu melalui tahun 2020 dengan hasil yang baik, kinerja keuangan kita mengalami peningkatan sehingga kerugian yang dialami pada tahun sebelumnya berkurang,” ungkap Direktur PTPN XIII, Alexander Maha.

Membaiknya kinerja perusahaan pada tahun 2020 itu, menurutnya berkat kerja keras para karyawan. Pihaknya selalu memprioritaskan kesejahteraan karyawan, yang dibuktikan dengan pembayaran gaji secara tepat waktu. Selain itu, santunan hari tua, hak cuti karyawan, dan hak vendor, juga sudah mulai dicicil.

Namun, pihaknya belum mampu melakukan pembayaran kewajiban pokok dan bunga kepada perbankan sehingga saat ini masih ditalangi oleh Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Pihaknya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk membayar kewajiban tersebut.

“Pada tahun ini PTPN XIII harus mandiri, artinya setiap kegiatan yang dilakukan harus berpedoman pada prinsip kehati-hatian, tidak ada fraud dan penyuapan serta politisasi,” tegasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada setiap insan PTPN XIII, yang penuh dedikasi, loyalitas, ketulusan dan keikhlasan telah mendarmabaktikan diri untuk keberlangsungan perusahaan. Dia pun menghimbau untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun aktivitas sehari-hari. “Komitmen kami adalah tetap mematuhi protokol kesehatan selama di lingkungan kerja, sebab keselamatan dan kesehatan SDM adalah prioritas,” pungkasnya.

Komisaris PTPN XIII, Jul Efendy Syarif, mengapresiasi kinerja perusahaan pada tahun 2020. Dia berharap membaiknya kinerja pada tahun ini dapat memotivasi insan PTPN XIII agar bekerja lebih baik untuk perusahaan dan kemajuan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada direktur yang telah membawa perusahaan ini menjadi lebih baik. Gaji lancar, kewajiban perusahaan dibayar tepat waktu, dan hal-hal seperti ini baik untuk dipertahankan,” tuturnya. (sti/ser)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!