PTPN XIII Peduli, Salurkan 268 Paket Sembako

Direktur PTPN XIII, Alexander Maha saat menyerahkan bantuan berupa paket sembako melalui Pemerintah kabupaten Landak dan diterima secara langsung oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa. IST

NGABANG – PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) terus berupaya memberikan kontribusi dalam penanganan dampak pandemi covid-19. Perusahaan perkebunan ini  kembali menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Landak. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kamis (25/6).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur PTPN XIII, Alexander Maha didampingi oleh Manager Kebun Ngabang Ari Asnawi, Kabag Sekretaris Perusahaan Ahmad Ridwan, dan Sumardi Kapam Kandir. Adapun bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, didampingi oleh Kadis Kesehatan Landak Subandri, dan kepala BPPD Rosadi.Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan yang kesekian kalinya disalurkan oleh perusahaan ini. Sebelumnya, bersama Satgas BUMN Wilayah Kalbar, PTPN XIII menyumbang uang senilai Rp25 juta, bantuan paket sembako untuk empat Kabupaten/kota senilai 100 juta, paket sembako untuk Persatuan Orang Melayu (POM) sebanyak 50 paket, serta bantuan APD ke sejumlah fasilitas kesehatan di provinsi ini.

“Inilah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dalam penanganan Covid-19,” tutur Direktur PTPN XIII, Alexander Maha.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban baik pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19, serta masyarakat terdampak, yang mengalami kesulitan ekonomi di masa sulit seperti saat ini. Sebagai perusahaan di Kalbar, pihaknya berkomitmen berperan aktif dalam penanganan dampak virus corona di Kalbar. “Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu,” pungkas dia. (sti/ser)

loading...