Pulau Maya Terhubung Jaringan Listrik

LISTRIK 24 JAM: Dalam waktu tidak lama lagi, Kecamatan Pulau Maya akan teraliri listrik dengan pasokan daya yang berlangsung siang dan malam. Selama ini, dengan keterbatasan daya, pasokan listrik di sana hanya berlangsung malam hari. WARTA KAYONG

Rencananya Menggunakan Jaringan Bawah Air

SUKADANA – Bupati Kayong Utara Citra Duani memastikan Kecamatan Pulau Maya akan terhubung jaringan listrik dari PLN. Rencananya, diungkapkan Bupati, akan diupayakan menggunakan jaringan bawah air dari Teluk Batang.
“Jadi nanti jaringan listrik yang ada di Pulau Maya kita upayakan melalui Teluk Batang. Untuk kabelnya kita upayakan dengan jalur bawah sungai, yang mana kabelnya langsung tersambung ke tiang di Jalan Kamboja (Kecmatan Pulau Maya, Red),” ungkapnya saat ditemui di Pendopo Bupati, kemarin. Jika ini benar-benar terealisasi, maka untuk pembangkit listrik yang ada di Pulau Maya tidak lagi difungsikan. Sebab, lanjut dia, dengan sistem ini, maka pasokan listrik di Pulau Maya akan berlangsung setiap hari, siang dan malam.

“Maka dari itu, hal ini menjadi perhatian serius, sampai saya mengadap Direktur PLN Zona Kalimantan. Dia ternyata mengapresiasi, dan baru tahu kondisinya, termasuk di wilayah lainnya, termasuk pihak swasta, guna memenuhi keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap ketika di daerah Pulau Maya sudah dapat teratasi, selanjutnya penanganan akan mereka lakukan ke daerah Pelapis, ibukota Kecamatan Kepulauan Karimata dan daerah lainnya. Untuk yang kedua ini, tentunya mereka akan meminta bantuan dari pihak swasta. Sehingga, harapan dia, ketika PLN telah sampai ke sana, akan terus mencari daerah lainnya yang akan dialirkan listrik. “Semoga apa yang telah direncanakan Pemerintah Daerah dapat teralisasi,” doanya.

Menggapi hal ini, salah salah satu warga, Topik, berharap apa yang direncanakan oleh Pemda tersebut dapat terwujud. Apa lagi hal tersebut, menurut dia, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya listik.

“Ya, kita sebagai masyarakat hanya bisa berharap. Semoga apa yang telah direncanakan oleh pemerintah dapat terwujud,” harap Pipik, sapaan karibnya. (dan)

Read Previous

Damri Buka Rute Putussibau–Pontianak

Read Next

Dari Renovasi, hingga Bangun WC dan Pagar Gereja

Tinggalkan Balasan

Most Popular