Puluhan Guru Ikut Pendampingan

PENINGKATAN MUTU: Suasana kegiatan Pendampingan Penjaminan Mutu Pendidikan di Satuan Pendidikan jenjang SD tahun 2019, di SDN 12 Sungai Pinyuh.ISTIMEWA

MEMPAWAH – Puluhan guru ikut serta dalam kegiatan Pendampingan Penjaminan Mutu Pendidikan di Satuan Pendidikan jenjang SD tahun 2019 yang dilaksanakan di SDN 12 Sungai Pinyuh. Kegiatan yang dicanangkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalbar itu berlangsung dua hari pada Sabtu (7/9) dan Senin (9/9).

Kepala SDN 12 Sungai Pinyuh, Mahyudin SPd, SD yang turut serta dalam kegiatan pendampingan tersebut menjelaskan, SDN 12 Sungai Pinyuh berkesempatan mendapatkan program pendampingan dari LMPM Provinsi Kalbar pada tahun 2019 ini. Maka, kegiatan tersebut direalisasikan untuk pertama kalinya di SDN 12 Sungai Pinyuh.

“SDN 12 Sungai Pinyuh terpilih sebagai salah satu sekolah yang mendapatkan program pendampingan penjamin mutu pendidikan dari LPMP Provinsi Kalbar pada tahun 2019 ini. Maka, kami sangat senang dan bersukur telah terpilih dalam program ini,” ucap Mahyudin disela-sela kegiatan.

Mahyudin mengungkapkan, realisasi program pendampingan ini dimaksudkan untuk mencapai delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) bagi tenaga pendidikan. Melalui penerapan delapan SNP tersebut, menjadi tolak ukur terhadap mutu dan kualitas tenaga pendidik itu sendiri.

“Kita bisa melihat raport mutu guru. Apakah mutunya masih kurang, sedang atau sudah tinggi dan memenuhi standar pendidikan. Jadi, semua itu bisa diukur dengan penerapan delapan SNP ini,” tuturnya.

Kedepan, Mahyudin berharap penerapan program pendampingan tersebut semakin meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kependidikan khususnya di SDN 12 Sungai Pinyuh. Dengan peningkatan mutu tersebut maka kinerja pendidikan pun akan semakin baik dan maksimal dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik.

“Materi yang disampaikan berkaitan dengan delapan SNP yakni standar isi, proses, kelulusan, pembiayaan, sasarana dan prasarana. Jadi delapan standar inilah yang ditekankan dan disampaikan kepada peserta pendampingan. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat kepada sekolah dan seluruh peserta,” pungkasnya. (wah)

error: Content is protected !!