Puluhan Warga di Menjalin Terjaring Razia Masker

NGABANG – Jajaran Polsek Menjalin menggelar razia penggunaan masker, Jumat (18/9). Dari razia tersebut, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker.

Kegiatan ini tersebut dipusatkan di depan Mako Polsek Menjalin. Setiap kendaraan yang melintas diminta berhenti. Mulai dari pejalan kaki, hingga bus dan truk. Tak lepas dari mata petugas. Puluhan warga terjaring razia.

“Semua kita periksa apakah menggunakan masker atau tidak. Bagi yang sudah menggunakan masker kita suruh jalan kendaraannya dan kita ucapkan terima kasih. Yang tidak menggunakan masker kita catat identitasnya nama alamatnya dan masih kita berikan sanksi teguran secara lisan,” kata Kapolsek Menjalin Burhan Nuddin.

Ia mengatakan, razia tersebut sekaligus menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan Pergub No 110 dan Peraturan Bupati No 41 Tahun 2020 mengenai protokol kesehatan Covid-19. Menyikapi kondisi banyaknya pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Kapolsek Menjalin menilai kesadaran warga Labuan masih rendah terhadap protokol kesehatan.

“Masih banyak warga Labuan yang belum disiplin menggunakan masker ketika beraktivitas dan berada di luar rumah,” kata Burhan.

Oleh karenanya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin untuk penertiban kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menerapkan prokes Covid-19.

“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Menjalin,” ucapnya. (mif)

error: Content is protected !!