Raih 3 Poin di Pekan ke-2

Applause : Skuat Kancil BBK memberikan applause kepada penonton usai laga melawan Bintang Timur Surabaya, pada laga pekan ke-2 Pro Futsal League (PFL) grup B, di GOR Dabonsia, Bojonegoro, Jawa Timur. ISTIMEWA

PONTIANAK – Kancil BBK Pontianak membawa pulang tiga poin ke Pontianak, usai melakoni dua laga dalam lanjutan Pro Futsal League (PFL) grup B, pada 11-12 Januari di GOR Dabonsia, Bojonegoro, Jawa Timur. Pada pertandingan pertama Kancil  BBK sukses meraih kemenangan atas Bank Sumut, dengan skor 3-2. Namun di pertandingan kedua, Kancil yang berhadapan dengan tuan rumah, yaitu Bintang Timur Surabaya, gagal mempertahankan trend positif di pertandingan pertama, dengan menelan kekalahan dengan skor 4-2.

Tampil dengan kekuatan penuh pada pekan ini, di pertandingan pertama Kancil BBK sempat tertinggal terlebih dahulu atas gol cepat Bank Sumut pada menit ke-2. Merespon gol tersebut, Kancil semakin meningkatkan tempo serangan, alhasil satu menit berselang, Syahril Rianto berhasil samakan kedudukan 1-1. Kancil berhasil berbalik unggul lewat sepakan Rama Redoni pada menit ke-8. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan dengan bermain dengan tempo cepat. Rama Redoni lagi-lagi menjadi aktor untuk menambah keunggulan Kancil BBK, berkat tendangan bebasnya, setelah Syahril dijatuhkan oleh pemain Bank Sumut, skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Kancil BBK. Tertinggal dua gol, langsung direspon cepat oleh Bank Sumut, satu menit berselang, Bank Sumut berhasil memperkecil ketertinggan. Skor 3-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kancil BBK kembali melangsungkan laga kedua menghadapi tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen, Bintang Timur Surabaya. Bermain di depan pendukung BTS, Kancil BBK tampil dengan kepercayaan diri tinggi di babak pertama. Mengandalkan counter attack cepat, Kancil BBK langsung membungkam GOR Dabonsia lewat tendangan bebas Wahid Setiawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kancil.

Tak cukup sekali, Wahid kembali membuat GOR Dabonsia terdiam, usai bola lemparan Joko ia lesatkan tanpa kontrol, untuk melepaskan tendangan first time ke gawang BTS, Kancil BBK unggul 2-0 atas BTS.

Setelah gol tersebut, pertahanan Kancil BBK terus di bombardir oleh para pemain BTS yang diisi dengan pemain Timnas dan  pemain asing. Hingga babak pertama berakhir, Kancil berhasil mempertahankan keunggulannya.

Di babak kedua, BTS berhasil bermain lebih efektif. Hanya berselang 5 menit, dua gol langsung dibuat anak-anak BTS untuk menyamakan kedudukan atas Kancil BBK. Pertandingan berlanjut dengan sangat sengit, dengan  kedua tim saling jual beli serangan. Namun petaka menghampiri Kancil, Bintang Timur Surabaya, berhasil membuat skor berbalik.

Lewat skema serangan cepat, Sauqy lubis berhasil memasukkan bola ke gawang Joko Prasetyo. Alhasil BTS berhasil unggul atas Kancil BBK. Ketinggalan satu gol, membuat anak asuh Pep Edy mulai bermain lebih terbuka. Keasikan menyerang, BTS malah berhasil mencuri satu gol lagi, membuat mereka menjauh menjadi 4-2. Sampai peluit akhir pertandingan, Kancil BBK tidak bisa merubah hasil akhir.

Manager Kancil BBK, Hariyadi Zuriansyah, mengatakan anak-anak sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya pada pekan ini. Terbukti dengan memenangkan pertandingan pertama dan berhasil mengejutkan BTS dengan sempat unggul di babak pertama, meskipun harus kalah di akhir pertandingan.

“Apapun yang terjadi, anak-anak sudah siap memberikan penampilan terbaiknya. Semoga kedepannya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,”ucap dia.

Dengan hasil ini, Kancil BBK meraih tiga point dari enam point maksimal di seri Bojonegoro. Membuat Kancil BBK tetap bertengger di posisi empat klasemen sementara Pro Futsal League 2020, Grup B. (var)