Rapid Test Di Tiga Pasar Sanggau, 8 Orang Reaktif

SANGGAU – Jumat (19/6) pagi, kegiatan rapid test masal kembali dilakukan di Kabupaten Sanggau. Kali ini, sasaran kegiatan di Pasar Jarai, Kota Sanggau. Satu orang reaktif usai dirapid test oleh tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau.

Kepala Puskesmas Kapuas, Bassilinus, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dari 50 orang di Pasar Jarai yang dirapid test, satu orang hasilnya reaktif. Dengan hasil itu, yang bersangkutan akan ditindaklanjuti penanganannya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

“Iya, satu reaktif (Di Pasar Jarai), dari 50 orang yang mengikuti rapid test Jumat pagi,” katanya usai memimpin tim medis melakukan rapid test.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau telah melakukan rapid test masal di dua pasar tradisional di Kota Sanggau yakni di Pasar Senggol dan Pasar Sentral. Sejauh ini, (Termasuk Pasar Jarai), tiga pasar tradisional telah dilakukan kegiatan rapid test masal.

Dari tiga tempat itu, sebanyak 255 orang telah mengikuti rapid test dengan catatan 8 orang reaktif, 245 orang nonreaktif dan 2 invalid (rapid test ulang karena faktor alat).

“Di Pasar Senggol 1 orang reaktif dari 103 yang diperiksa. Di Pasar Sentral 6 orang reaktif dari 102 yang diperiksa. Dan di Pasar Jarai 1 orang reaktif dari 50 orang yang diperiksa,” ungkap Bassilinus. (sgg)

error: Content is protected !!