Rasmidi Resmi Gantikan Masdar, PAW Sisa Masa Jabatan di Tengah Prokes Ketat

AMBIL SUMPAH: Rasmidi ambil sumpah jabatannya pada agenda Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Balairungsari, Kantor DPRD, Selasa (14/9). (Istimewa)

PONTIANAK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan janji Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Pergantian Antar Waktu  (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Balairungsari, Kantor DPRD, Selasa(14/9). Rasmidi, resmi mengantikan koleganya  Masdar Spd, Sd dari daerah pemilihan Kabupaten Ketapang-Kayong Utara, lantaran tutup usia pada pertengahan Maret 2021 lalu.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalbar, M. Kebing L dihadiri para Wakil Ketua, anggota DPRD Kalbar dan jajaran Forkopimda tingkat Kalbar. Sementara undangan lain seperti keluarga juga hadir, tetapi dalam prokes ketat. Semuanya menjalani pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker termasuk memakai hand sanitizer dan menjaga jarak.

Rasmidi, anggota DPRD Kalbar PAW kepada wartawan menyebutkan bahwa pekerjaannya sebagai anggota DPRD Kalbar memang sudah ditufoksikan. Pertama fungsi legislasi, pengawasan, budgeting dan penganggaran yang dilaksanakan almarhum sebelumnya.

“Kebetulan saya dari wilayah dapil Ketapang-Kayong Utara, perhatian saya fokus pada jalan dari Siduk-Teluk Batang. Kondisi jalan di sana masih memang sangat memprihatikan. Sementara statusnya masih jalan provinsi,” ucapnya seusai pelantikan.

Menurut dia sebagai anggota dewan yang baru menjalani proses PAW, ia akan berjuang sekuat tenaga agar dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi Kalbar.

“Memang ada harapan saya supaya status jalan tersebut diusulkan menjadi jalan nasional. Tujuannya agar proses anggarannya lebih mudah. Sambil diusulkan statusnya, kami berharap dapat dianggarkan di PUPR Kalbar tahun ini juga,” katanya.

Jalan Siduk-Teluk Batang merupakan salah satu infrastruktur dan denyut nadi perekonomian warga di sana. Lancarnya jalan tersebut bakalan mempermudah akses penghubung dan angkutan. Makanya di tengah kondisi Pandemi Covid-19, besar sekali akses jalan ini dapat masuk dalam prioritas pekerjaan.

Sementara, dari sisi partai dilantik dirinya dalam proses PAW juga merupakan perpanjangan tangan dari Fraksi Demokrat DPRD Kalbar. Di tingkat pusat, dirinya sudah diintruksikan bekerja buat rakyat kapanpun dibutuhkan.

“Besar sekali harapan saya, juga dapat menjalin kerja sama erat dengan Pemprov Kalbar,” tukasnya.

Nah, soal dua kali PAW ? Rasmidi yang juga tercatat periode 2014-2019 dilantik dalam proses PAW tidak menyangkalnya.

“Jujur ketika saya bertarung di Pileg 2019-2024, tidak memikirkan memang kalah atau PAW atau periode sebelumnya. Tahu-tahu, jalannya sudah seperti begini, maka akan saya jalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Mantan Sekretaris Partai Demokrat Kalbar ini menambahkan bahwa kehadiran dirinya untuk kedua kalinya menjalani PAW merupakan kehendak yang di atas.

“Saya berada di sini karena kehendak Allah SWT, maka akan saya jalankan sebaik mungkin di sisa umur saya ini,” ujarnya. (den)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!