Rayakan HUT ke-74, Brimob Kalbar Siap Hadapi Tantangan

 

PONTIANAK – Polda Kalbar menggelar kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-74 yang diselenggarakan di Mako Brimob Polda Kalbar, di jalan Adisucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (14/11). Upacara peringatan dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto. Bertemakan ‘Brimob Untuk Indonesia’, kegiatan diawali dengan prosesi upacara. Di dalam amanat Kapolri yang dibacakan langsung oleh Wakapolda Kalbar, menyatakan bahwa kamtimbas yang kondusif tidak terlepas dari upaya kita semua. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda mengucapkan Dirgahayu ke-74 Korps Brimob sebagai bagian dari pasukan elite Polri. “Brimob selalu bisa diandalkan. Terlebih dalam menjaga Kamtimbas yang dalam waktu dekat akan kita hadapi, yakni terkait Operasi Lilin saat Hari Natal dan Pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Wamena (Papua) mendatang,” sebutnya. Adapula Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, termasuk di Kalimantan Barat dimana terdapat potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya.

Dia juga menyampaikan, kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dalam masa kepemimpinan Kapolri saat ini, hal itu akan dilanjutkan Kapolri Jenderal Idham Azis, melalui 7 program prioritas, yang meliputi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

Selain itu, Idham mengingatkan pasukan Brimob berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Idham mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Setelah upacara, sesi acara dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng oleh Wakapolda Kalbar dan beberapa Atraksi Hiburan lainnya. Adapula peragaan bela diri karate anak-anak dari Dojo Teratai. Adapula pertunjukan musik dari para anggota Brimob. Acara diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan jamuan makan siang. Sejumlah tamu undangan juga terlihat di tenda kehormatan, seperti Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, beserta jajaran Forkompinda dan tamu undangan, perwakilan TNI, para veteran dan lain-lain. (ars/ser)

error: Content is protected !!