Rayakan HUT Kodam XII/Tanjungpura; Sambut New Normal, Ayo Kembali Bekerja

POTONG TUMPENG: Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf. Basyaruddin ketika memotong tumpeng dalam rangka HUT ke-62 Kodam XII/Tanjungpura tahun 2020, Jumat (17/7) di Makodim. ANDREAS/PONTIANAK POST

PUTUSSIBAU – Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat diminta tetap produktif. Dengan era new normal, masyarakat diajak kembali bekerja dengan pekerjaannya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Ajakan tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf. Basyaruddin pada perayaan HUT ke-62 Kodam XII/Tanjungpura, Jumat (17/7) di Markas Kodim.

“Salah satu contoh, warung makan perlu ada tempat cuci tangan, kalau bisa ada alat pengukur suhu badan agar bebas dari Covid-19,” saran Dandim.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini sendiri, Kodim 1206/Putussibau, menurut Dandim, telah melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk pencegahan penularan Covid-19 bersama tim gugus tugas di daerah. Dandim juga mengharapkan seluruh prajurit agar tetap memberikan contoh agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita melaksanakan imbauan-imbauan, memerintahkan orang untuk pakai masker dan hal ini jangan sampai ada diantara kita prajurit yang ke pasar dengan sengaja tidak menggunakan  masker,” pesan Dandim.

Perayaan HUT ke-62 Kodam XII/Tanjungpura dirangkai dengan syukuran dan doa. HUT Kodam kali ini mengangkat tema Manunggal dengan Rakyat, Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan di samping kegiatan lain yang cukup padat, dalam suasana Covid-19 yang belum selesai ditambah lagi dengan situasi cuaca beberapa hari belakangan ini tidak bersahabat sehingga beberapa wilayah terjadi banjir,” ungkap Dandim.

Dikatakan Dandim, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr, dengan acara syukuran dengan menyajikan tumpeng serta makan ala kadarnya secara bersama-sama, dengan persiapan logistik yang sudah disiapkan.

“Namun kegiatan ini tidak mengurangi nilai bahwa kita ingin menelusuri keberadaan kita di Kodam XII/Tpr dimana Kodam ini sudah berumur 62 tahun walaupun sempat hilang kemudian muncul kembali,” kata Dandim.

Hal ini kata Dandim, sebagai pedoman bagi anggota TNI khususnya di jajaran Kodim 1206/Putussibau untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada, yaitu manunggal bersama-sama dengan rakyat.

Hadir dalam seremoni tersebut, Kasdim Mayor Inf. Agus Jaelani, para Pasidim 1206/Psb, anggota Kodim 1206/Psb, para Babinsa jajaran Kodim 1206/Psb, Ketua Persit KCK Cab L Dim 1206/Psb Ny. Retta Basyaruddin beserta anggota. (dRe)

 

 

loading...