Razia Masker Penumpang Angkutan Umum

NGABANG – Kegiatan Razia Yustisi masih dilakukan oleh Personil Polsek Menjalin dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker, Sabtu (10/10). Kali ini, operasi menyasar angkutan umum.

“Kali ini kami menertibkan warga yang menaiki kendaraan Bus, setiap Bss penumpang dari Jurusan Pontianak menuju Bengkayang yang melewati Mako Polsek kami berhentikan dulu, kita cek dengan Humanis,” Ucap Aiptu Suwandi.

Di dalam bus pariwisata tersebut ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker. Kemudian, bagi penumpang yang belum menggunakan masker, kata dia, pihaknya melakukan pendataan.

Warga yang tidak mengenakan masker selanjutnya diberikan masker dan diberikan himbauan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker di luar rumah.

“Kami dari kepolisian terus mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.

Ia mengatakan jika operasi tersebut dilakukan sebagai kampanye penggunaan masker, sekaligus pembagian masker kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan wajib menggunakan masker pada pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dengan kampanye ini, maka diharapkan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Operasi masker ini juga akan terus dilaksanakan secara berkala, dan di beberapa tempat keramaian. (mif)

error: Content is protected !!