Realisasikan Lahan Mapolres Kubu Raya

TUMPENG: Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan memotong tumpeng Hari Bhayangkara | Ashri Isnaini/Pontianak Post

SUNGAI RAYA— Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana berharap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bisa mendorong  meralisasikan pengadaan lahan untuk pembangunan Mapolres Kubu Raya.

“Kami berharap lahan untuk Mapolres Kubu bisa segera dipenuhi,” kata Yani Permana saat memeberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Kubu Raya, Rabu (1/7).

Kendati menginginkan realisasi pengadaan lahan definitif untuk Mapolres Kubu Raya, namun Yani Permana berharap Mapolres Kubu Raya yang berada tepat disamping Kantor Bupati Kubu Raya saat ini bisa terus digunakan.

“Jadi nanti ada dua lahan yang bisa digunakan Mapolres Kubu Raya. Yang satunya tetap disini (Samping Kantor Bupati Kubu Raya) dan satunya yang disediakan Pemerintah Kubu Raya di Desa Kuala Dua bisa kami gunakan untuk Satpol Air dan sejenisnya sehingga bisa mendukung kinerja kami untuk melakukan pelayanan dan pemantauan di kawasan pesisir dan sekitarnya,” ungkapnya.

Yani Permana menerangkan, pihaknya berharap masih bisa menggunakan lahan Mapolres Kubu Raya saat ini (di samping Kantor Bupati Kubu Raya) lantaran dia menilai lokasi tersebut sangat strategis dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. “Disini juga merupakan tempat yang startegis, karena kami juga harus dekat dengan salah satu objek vital nasional yakni bandara dan saya juga harapkan pak bupati dan pak ketua DPRD Kubu Raya bisa memperjuangkan hal tersebut sehingga sinergisitas kita semakin baik dan totalitas untuk membangun Kubu Raya dan peningkatan kesejahtraan masyarakat juga semakin meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang turut menghadiri peringatan HUT Bhayangkara ke-74 mengatakan kehadiran Polres Kubu  Raya sejak 7 bulan terakhir secara tak langsung menjadi salah satu pendukung dalam optimalisasi peningkatakan pelayanan bagi masyarakat di kabupaten ini. “Karena  sinergisitas dan mendukung situasi daerah yang kebih kondusif itu menjadi suatu kebutuhan bagi daerah, dan peran tersebut sudah dijalan dengan baik oleh Polres Kubu Raya,” ucapnya.

Dengan memiliki cakupan wilayah yangcukup luas ditambah dengan jumlah penduduk sekitar 600 ribuan lebih tentu menjadi tantangan bagi Pemerrintah Kubu Raya dalam membangun daerah ini. Meski begitu Muda meyakini hadirnya Polres Kubu Raya juga memberikan konstribusi besar bagi Pemerintah Kubu Raya agar bisa mengoptimalkan pembangunan.

“Meski hingga saat ini kita masih dilanda pandemic Covid-19, dengan adanya kerjasama yang baik antar semua pihak terkait, termasuk Polres Kubu Raya kami berharap saat ini masyarakat di wilayah kota hingga pedesaan di Kubu Raya bisa tetap tertib dan bersama-sama menjaga suasan kondusif di daerah, sehingga pada akhirnya semua daerah di Kubu Raya bisa memaksimalkan produktibvitas masyarakat dan memberdayakank potensi desa yang dimiiki,” ungkapnya.

Disinggung mengenai permintaan Kapolres Kubu Raya yang berharap segera terealisasinya pengadaan lahan unutk Mapolres Kubu Raya, Muda tampak memberikan respon positif untuk segera merealisasikan pengadaan lahan bagi pembangunan Mapolres Kubu Raya.

“Saya kira sama seperti yang diharapkan, posisi Mapolres Kubu Raya saat ini sangat representatif, karena lebih muda diakses masyarakat dan situasinya juga dekat Bandara, PLN dan sejenisnya. Dan keinginan pak Kapolres nanti akan kami sampaikan ke pak gubenur, untuk ditindak lanjuti. Intinya kami dari Pemkab Kubu Raya akan mendukung dah turut mengupayakan agar pengadaan lahan untuk membangun Mapolres Kubu Raya bisa tereaslisasi,” papar Muda.

Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah juga mengutarakan mendukung penuh keinginan untuk meralisasikan pengadaan lahan definitif untuk pembangunan Mapolres Kubu Raya. “Kami melihat peran Polres Kubu Raya ini sangat penitng untuk memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kondusif di Kubu Raya ini. Karenanya kalau memang perlu rekomendasi dari kami di DPRD sebagai upaya untuk mendorong percepatan realisasi pengadaan lahan untuk pembangunan Mapolres Kubu Raya, maka kami siap untuk memberikan rekomendasinya,” kata Agus Sudarmansyah   (ash)

 

loading...