Rekor Dua Juara Dunia

YEREVAN,– Italia dan Spanyol menjaga rekor sempurna di ajang kualifikasi Euro 2020 ini. Dari lima matchday, dua tim juara dunia tersebut sukses mengumpulkan 15 poin di masing-masing grup.

Selain tiga poin atas lawan-lawannya, baik Italia dan Spanyol sama-sama mencatatkan rekor tersendiri. Allenatore Italia, Roberto Mancini, mencatatkan streak terpanjang di ajang kualifikasi Euro dengan lima kemenangan. Sementara kapten Spanyol Sergio Ramos masuk sepuluh besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Roja.

Mancini setelah kemenangan 3-1 atas Armenia di Vazgen Sargsyan Republican Stadium kemarin (6/9) mengatakan pertandingan lawan Armenia pada awalnya tak berjalan mulus. Azzurri kebobolan lebih dahulu.

Aleksandre Karapetian menjebol gawang Italia pada menit ke-11. Italia kemudian membalasnya lewat Andrea Belotti (28′, 80′) dan Lorenzo Pellegrini 77′. Penyerang Armenia Karapetian selain mencetak gol juga diusir oleh wasit Daniel Siebert (Jerman) pada injury time babak pertama (45+1′) karena menerima kartu kuning kedua.

“Kualitas fisik para pemain Armenia lebih apik ketimbang kami. Dan setelah mereka bermain sepuluh pemain situasi itu sama sekali tak menguntungkan kami karena mereka bermain bertahan,” ucap Mancini kepada Rai Sport.
Nah, penyerang Armenia Karapetian melampiaskan amarahnya di Instagram dengan menyebutkan bek Italia Leonardo

Bonucci berlaku curang. “Saya menaruh respek atas apa yang kamu capai di sepak bola namun (kepura-puraanmu) sungguh memalukan,” tulis Karapetian. Wasit Siebert memberi peringatan kedua setelah Karapetian dianggap menyikut wajah Bonucci saat berduel.

Sementara itu, Spanyol berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Rumania di Arena Nationala Bukares. Dua gol Spanyol dihasilkan penalti Sergio Ramos (29′) dan Paco Alcacer (47′). Sedang Rumania memperkecil ketinggalan melalui Florin Andone (59′).

Ramos yang kini mencetak 21 gol diantara 166 caps bersama Spanyol senang bisa kembali mencetak gol buat La Roja. Ramos berjarak delapan gol dari legenda lini belakang Spanyol Fernando Hierro yang merupakan bek terproduktif sepanjang sejarah Spanyol.

Cuma gaya selebrasi Ramos kemarin mendapat kartu kuning dari wasit Deniz Aytekin (Jerman). Ramos membuat gestur kacamata usai mencetak gol dan hal itu bagian provokasi kepada suporter tuan rumah. “Gol itu untuk keponakan saya yang memakai kacamata jadi kartu kuning itu membingungkan saya,” aku Ramos kepada Marca. (dra)

Read Previous

Terotong alias Kelawit, Durian Mini Berwarna Kuning

Read Next

Dibela Para Kolega

Tinggalkan Balasan

Most Popular