Rekor Terbanyak! Dua Hari Tambah 161 Kasus Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, dr Harisson. foto Shando Safela

PONTIANAK-Kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam dua hari terakhir kasus harian masing-masing tembus di atas 80 orang per hari dan merupakan rekor terbanyak sepanjang pandemi Covid-19 terjadi sejak Maret lalu. Sampai saat ini total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar sudah berada di angka 1.297 orang.

Kepala Dinas Kalbar Harisson kembali mengumumkan ada penambahan sebanyak 81 kasus konfirmasi Covid-19, Minggu (11/10). Dari jumlah tersebut penambahan terbanyak terjadi di Kota Pontianak dengan 25 orang kasus, lalu Kabupaten Landak sebanyak 13 orang dan Kota Singkawang sebanyak 10 orang.

Selain itu juga ada penambahan kasus di Kabupaten Ketapang sebanyak delapan orang, Kabupaten Sekadau lima orang, Kabupaten Kayong Utara tujuh orang, Kabupaten Kubu Raya enam orang, Kabupaten Sambas tiga orang, Kabupaten Sintang dua orang, Kabupaten Mempawah satu orang dan Kabupaten Bengkayang satu orang.

Selain kasus baru, juga ada sebanyak 41 orang kasus konfirmasi (Covid-19) yang sembuh. Terdiri dari empat warga Kota Pontianak, 27 warga Kota Singkawang, empat warga Kabupaten Kubu Raya, dua warga Kabupaten Mempawah, tiga warga Kabupaten Landak dan satu warga Kabupaten Melawi.

Dengan demikian sampai 11 Oktober 2020, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar mencapai angka 1.297 orang, dimana 958 atau 73,86 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan sembilan orang meninggal dunia.(bar)

error: Content is protected !!