Jika Diusung Partai Demokrat?
Ria Norsan: Bisa Jadi dan Bisa Tidak

Ria Norsan

PONTIANAK–Ada yang menarik dari acara pelantikan dan pengukuhan Ketua dan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat Kalimantan Barat yang digawangi Ermin Elviani Cs pada hari Rabu (24/11) di Hotel Golden Tulip Pontianak. Yakni kedatangan orang nomor 2 di Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan. Mantan Bupati Mempawah 2 periode ini hadir, mewakili Pemprov Kalbar, sebagai pembina partai politik di Kalbar.

Meskipun mewakili pemerintah Kalbar, kehadirannya Wagub Ria Norsan bersama istrinya, Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan, Bupati Mempawah cukup menarik para kuli tinta. Akhirnya sejumlah pertanyaan mengelitik dilontarkan wartawan terkait politik 2024 mendatang.

Wakil Gubernur Ria Norsan buru-buru menjawab bahwa kehadiran dirinya atau kedatangannyah pada acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Kalbar sebagai pejabat teras Pemprov yakni Wakil Gubernur Kalbar. Kebetulan Pemprov Kalbar diundang Partai Demoktrat pada acara pelantikan tersebut. Mewakili Gubernur Kalbar, dirinya hadir sebagai pembina parpol di Kalbar.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus partai Demokrat Kalbar. Semoga dapat bersinergi dengan baik bersama Pemprov Kalbar dalam membangun kalbar yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terkait hubungan kekerabatan ? Ria Norsan tidak menampik memang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Ketua Demoktrat yang baru, Ermin Elviani. Hanya saja hubungan kedekatan tersebut berjalan masing-masing dan terpisah.

“Hanya saya tegaskan bahwa secara partai dan karir poliitik, kami berjalan masing-masing,” ucapnya.

Mungkin tidak tahun 2024 diusung Partai Demokrat untuk KB1 atau KB 2 ? Ria Norsan kemudian menjawab dengan santai. “Bisa jadi dan bisa tidak diusung Partai Demokrat,” katanya singkat.
Kalau diminta Partai Demokrat untuk bertarung di Pilgub Kalbar 2024 ? Ria Norsan kembali menegaskan kalau tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat dan rakyat, dirinya siap melakukan.

“Saya siap, kalau amanahnya untuk memberikan yang terbaik dan mengabdi kepada masyarakat,” tukasnya.

Memang nama Wakil Gubenur Kalbar, Ria Norsan ini beberapa waktu belakangan santer diprediksi bakalan maju sebagai Calon Gubernur Kalbar periode 2024. Namanya bahkan terus muncul di media sosial facebook, dengan berdampingan banyak bakal calon Wakil Gubernur Kalbar. Akun-akun tersebut bahkan memasang nama-nama pendamping Wagub Ria Norsan.(den)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!