Robot Bisa Membantu Manusia Menunjang Kreativitas

robotika

ROBOTIK : Siswa SDIT Al Mumtaz Pontianak melihat rancangan robot di Laboratorium Kendali Digital dan Komputasi, Fakultas Teknik Untan, Rabu (30/10). MARSITA RIANDINI/PONTIANAKPOST

Mengenal Kemajuan Dunia Teknologi Robotika

Laboratorium Kendali Digital dan Komputasi, sebuah laboratorium robotik di Fakultas Teknik, Untan memperkenalkan robot ke dunia anak. Dunia pendidikan berbasis teknologi ini menggunakan robotik sebagai media pembelajaran. Rabu (30/10), laboratorium ini mendapat kunjungan dari puluhan siswa SDIT Al Mumtaz.

MARSITA RIANDINI, Pontianak

KEHADIRAN robot di era digital semakin akrab di tengah masyarakat. Mahasiswa Teknik yang tergabung dalam Laboratorium Kendali Digital dan Komputasi menuangkan idenya dengan menciptakan ragam robot. Tak sekadar laporan akhir kuliah, robot yang diciptakan memiliki manfaat bagi aktivitas kehidupan.

Siswa SDIT Al Mumtaz Pontianak diperkenalkan dengan kehadiran dan fungsi drone. Pesawat tanpa awak itu mulai mewarnai dunia robotik Indonesia. Salah satu fungsinya merekam ragam kegiatan. Siswa kembali terkagum-kagum melihat robot yang bisa digunakan untuk bermain bola. Uniknya robot ini bisa diprogram sebagai penyerang, atau pun kipar dalam pertandingan kesebelasan itu.

Read Previous

Kabulkan Ganti Rugi Lahan

Read Next

Kode Tersirat dengan Gatsbying

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *