Ronaldo Antarkan Manchester United ke 16 Besar Liga Champions

CETAK GOL : Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN

VILLARREAL,- Manchester United (MU) mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menekuk Sevilla 2-0 dalam pertandingan Grup F Liga Champions di El Madrigal, Villarreal, Spanyol, pada Rabu dini hari WIB (24/11), demikian catatan laman resmi UEFA. Tiket itu takkan bisa diraih tanpa jasa Cristiano Ronaldo musim ini.

Kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu. Laga perdana Michael Carrick pun berakhir manis karena tidak cuma tiga poin diraih, tapi juga lolos ke babak knock out.

Hasil ini membuat MU menduduki puncak klasemen yang sekaligus lolos ke babak berikutnya dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua. Meski menyisakan satu laga, MU setidaknya sudah mengunci kursi runner-up grup berbekal keunggulan head-to-head atas Villarreal (2-1 dan 2-0).

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Manchester United saat melawan Villarreal di Liga Champions. CR7 tak cuma memberi kontribusi gol. Ronaldo memecah kebuntuan MU pada menit ke-78. Menmanfaatkan kesalahan Etienne Capoue saat ditekan oleh Fred, Ronaldo melepaskan tendangan lob ke gawang Villerreal.

Di menit akhir, Ronaldo menjadi pembuka pergerakan gol Jadon Sancho. Dalam sebuah skema serangan balik, Ronaldo melibatkan Marcus Rashford dan Bruno Fernandes untuk memberi jalan Sancho mencetak gol pertamanya untuk MU.

Pengamat teknik UEFA, Mixu Paatelainen, tak ragu menobatkan Ronaldo sebagai penampil terbaik saat Villarreal vs MU. Ronaldo dinilai mempunyai kontribusi tak cuma saat menyerang tapi juga ketika MU menggalang pertahanan.

“Etos kerjanya baik saat defensif dan ofensif, antisipasi dan pergerakannya sungguh luar biasa sepanjang pertandingan,” kata Paatelainen di situs UEFA. “Berbahaya dari sisi tepi lapangan dan sebagai penyerang tengah. Mencetak gol pertama yang penting dan terlibat dalam gol kedua juga,” kata dia menambahkan.

Bersama MU musim ini, Ronaldo belum pernah absen mencetak gol dalam 5 matchday Liga Champions. Pemain Portugal itu sudah mengoleksi 6 gol untuk Setan Merah.Selain itu David de Gea tampil cemerlang saat MU mempecundangi  Villarreal 2-0. De Gea membuat penyelamatan spektakuler di babak kedua.

Walau keluar sebagai pemenangnya, MU tidak menjalani pertandingan dengan mudah. Villarreal tampil sangat agresif, terutama pada sejam pertama. Statistik mencatat setidaknya ada 13 peluang dilepaskan si Kapal Selam Kuning di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang MU.

Namun, peluang-peluang Villarreal mentah berkat aksi ciamik David de Gea. Salah satu penyelamatan terbaik kiper Spanyol itu terjadi saat menangkal sepakan Manu Trigueros di menit ke-58.

Penyelamatan David de Gea membuat Trigueros sampai tidak percaya. Sejumlah pemain Villarreal termasuk Trigueros mengucapkan selamat kepada De Gea atas penyelamatan bagusnya itu. Demikian laporan the Sun.(ant)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!