Ruang Pertemuan Disulap jadi Ruang Belajar

BELAJAR DARING: Para siswa saat belajar dari ruang pertemuan Polsek Nanga Mahap. Ruang tersebut kini disulap menjadi ruang belajar daring bagi para siswa.

SEKADAU-Setelah beberapa waktu lalu sukses bekerjasama dengan aparatur desa dalam program “Wifi Gratis” bagi pelajar di desa Tembesuk.

Kali ini Polsek Nanga Mahap kembali menyediakan ruang pertemuan Polsek yang disulap menjadi ruang belajar daring bagi anak-anak sekolah di masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Nanga Mahap IPDA Kuswiyanto membeberkan alasan pihaknya memprioritaskan siswa SMA sederajat lantaran tugas dan pembelajaran yang lebih padat ketimbang siswa sekolah dasar dan menengah.

“Anak SMA kan materi online yang diberikan cukup banyak, ini kita utamakan agar mereka tidak perlu mengeluarkan biaya esktra untuk beli paket internet,” kata IPDA Kuswiyanto.

Namun kedepannya, kata Kapolsek, wifi gratis di Polsek Nanga Mahap tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar SMA melainkan juga siswa SD dan SMP.

“Nanti kita akan atur jadwal belajarnya, mulai SD, SMP dan SMA nanti kita bagi, dan akan kita awasi dalam penggunaannya (internet) agar tidak disalahgunakan,” jelas Kapolsek.

Para pelajar yang datang juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Polsek Nanga Mahap yaitu memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan phisycal distancing.

“Sebelum masuk ke ruangan, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Polsek Nanga Mahap yaitu memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan phisycal distancing,” ucapnya.

Program wifi gratis ini adalah untuk membantu para pelajar di kecamatan Nanga Mahap dalam menjalani sistem pembelajaran jarak jauh (daring). “Ini juga sekaligus bentuk dukungan dari Polri dalam upaya turut mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemi covid-19,” tutupnya. (var)

 

error: Content is protected !!