Rumah Isolasi Mulai Terisi

ISOLASI: Pasien Covid-19 saat dibawa ke rumah isolasi.

MEMPAWAH – Rumah isolasi Mempawah di Gedung PGRI mulai ditempati pasien Covid-19. Satu pasien telah dikirim dari RSUD Rubini Mempawah ke rumah isolasi di Jalan Utin Chandramidi Mempawah, Senin (19/7/2021) malam.

“Sudah ada satu pasien Covid-19 yang masuk ke Rumah Isolasi Gedung PGRI Mempawah. Pasien berjenis kelamin laki-laki,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, Rabu (21/7/2021) siang.

Mukhtar menjelaskan, pasien yang dikirim ke Rumah Isolasi setelah mendapatkan perawatan di RSUD dr Rubini Mempawah. Kondisi pasien pun terpantau stabil dan diharapkan dapat segera pulih.

“Mudah-mudahan dengan dipindahkannya ke Rumah Isolasi bisa mempercepat proses pemulihan pasien. Sehingga pasien bisa segera pulang kerumah dan berkumpul bersama keluarga,” harapnya.

Mukhtar mengatakan, secara teknis penggunaan rumah isolasi untuk merawat pasien Covid-19 yang telah mendapatkan penanganan dan perawatan dari RSUD Rubini Mempawah.

“Pasien Covid-19 yang telah dirawat di RSUD Rubini Mempawah dengan kondisi sudah membaik yang dipindahkan ke rumah isolasi. Nanti, pasien akan mendapatkan perawatan maksimal hingga dinyatakan sembuh,” tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Mempawah, Erlina turun langsung memantau persiapan rumah isolasi Gedung PGRI Mempawah.  Bupati menilai  Gedung PGRI sangat strategis menjadi rumah isolasi bagi pasien Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Beberapa fasilitas pendukung seperti kamar, tempat tidur dan lainnya sudah tersedia. Mudah-mudahan rumah isolasi ini bisa memberikan pelayanan maksimal,” harapnya.

Tak hanya Gedung PGRI, tambah Erlina, Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah juga mempersiapkan gedung lainnya untuk rumah isolasi guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan Covid-19.

“Kita sudah siapkan satu lokasi lain untuk rumah isolasi pasien Covid-19 di Kota Mempawah. Yakni di Wisma Chandramidi. Nanti akan kita evaluasi dan siapkan segala keperluannya,” ungkap Erlina.

Erlina menjelaskan, Wisma Chandramidi Mempawah merupakan salah satu bangunan strategis yang dapat menampung puluhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Karenanya, dia memandang perlu persiapan peralatan dan fasilitas penunjang lainnya agar pelayanan berlangsung optimal.

“Penambahan rumah isolasi ini sangat penting untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. Agar petugas tidak kewalahan dalam menempatkan pasien yang masuk ke RSUD Rubini Mempawah,” pungkasnya.(wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!