Rumah Milik ASN Terbakar Senin Petang

TERBAKAR: Satu bangunan rumah terbakar di Dusun Senebing, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana. ISTIMEWA

SUKADANA – Bangunan rumah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)   di Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara, Syarif Riduansyah, terbakar, Senin (3/5) petang di Dusun Senebing,  Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana.

“Saya sedang mandi di kamar mandi muncul asap yang mengepul dari ventilasi kamar mandi, kemudian memberitahukan ke suami nya bahwa ada asap dari ventilasi,” kata Ita, istri dari Syarif M. Riduansyah, Senin (3/5) malam.

Kejadian yang diduga hubungan arus pendek listrik tersebut terjadi saat masuk waktu salat isa, sekitar pukul 18.50 dan menghebohkan masyarakat sekitar. Ita sempat berusaha memadamkan api dengan  peralatan yang ada, namun api yang begitu cepat besar melahap  kamar dari anaknya yang bersebelaham dengan wc.

“Saya awalnya curiga ada asap langsung mengecek dari dalam kamarnya yang bersebelahan dengan kamar  Syarif, ternyata asap sudah menggumpal dari dalam kamar anak saya,” ceritanya.

Tidak lama waktu berselang dua unit pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi, cukup kesulitan untuk memadamkan. Terlebih si jago merah sudah menjalar ke lantai dua rumah tersebut. Hingga pukul 20.45 WIB api belum bisa dijinakkan hingga petugas dan warga naik ke lantai dua untuk menjebol pintu, demi memudahkan pemadaman.

Dalam proses pemadaman tidak hanya dua unit pemadam kebakaran milik BPBD yang  diturunkan, mobil tangki milik Dinas SP3APMD dan mobil water cannon milik Polres Kayong Utara turut serta diterjunkan untuk menjinakkan api. Sekitar pukul 22.00 WIB api baru berhasil ditaklukkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan tidak sedikit. (dan)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!