Rutin Konsumsi Ceak Po, Lansia Resiko Tinggi Terhindar dari Covid-19

Ketika Covid19 merebak masyarakat dianjurkan menjaga tubuh tetap fit dan bugar dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi. Tubuh yang sehat maka kecil kemungkinan tertular virus yang belum ada obatnya ini.

=========

Apakah penderita sakit menahun mudah tertular? Testimoni kita kali ini datang dari Kalimantan Timur. Seorang ibu yang mengalami stroke selama dua tahun tertular Covid-19. Diduga bersumber dari sang suami yang meninggal akibat Covid19.

Menurut beberapa studi, orang yang terinfeksi virus Corona dan menderita penyakit kronis memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami gejala berat yang fatal, seperti halnya pada lansia. Hal ini dikarenakan penyakit kronis menyebabkan sistem kekebalan tubuh penderitanya melemah dan lebih sulit melawan infeksi. Akibatnya, tubuh penderita penyakit kronis akan lebih mudah terserang penyakit, termasuk COVID-19 yang disebabkan oleh infeksi virus Corona.

Ibu Rina (75)  (nama samaran) telah dua tahun menderita stroke. Dia memiliki suami berinisal GTA sehat walafiat bahkan sangat sehat. Namun kenyataan lain dialami keluarga Ibu Rina. Harus rela kepergian sang suami untuk selama-lamanya menghadap Yang Maha Kuasa pada Sabtu (8/8/2020).

Peristiwa ini bermula pada Jumat (7/8/20), GTA (78) diberitakan sakit. Sinhe Lim dan Zainudin (Zainuddin adalah pasien Sinhe Lim yang sembuh dari Dibet Melitus karena konsumsi Nutrisi Ciakpo) menyaran GTA ke dokter di Samarinda  agar melakukan pemeriksaan menyeluruh termasuk tes PCR/Swab.

Pada hari Jumat (7/8), petugas datang melakukan tes PCR/Swab terhadap GTA dan ibu Rina dan menunggu 2 hingga 3  hari untuk mendapatkan hasil laboratorium.

Usai melakukan tes PCR/Swab, sekitar pukul  20.30 WIT, Sang suami pun diantar ke dokter terdekat, karena diberitakan putrinya bahwa  bapaknya badannya lemas disertai gejala panas.

Dalam percakapan dengan Sinhe Lim dan Zainuddin, GTA disarankan untuk konsumsi Nutrisi Ciakpo guna meningkatkan kekebalan tubuh namun kurang ditanggapi.

Pembicaraan terjadi pada pukul kurang lebih pukul: 19.45.00. WIB. Sang suami malah minta mengirimkan jelly nutrisi Ciakpo untuk istrinya yang sedang stroke dan anggota keluarga yang lain, termasuk anak dan cucunya.

 

GTA Meniggal Dunia

Tidak semua orang yang terinfeksi virus Corona akan mengalami gejala COVID-19 yang parah berupa sesak napas, nyeri dada, dan demam tinggi. Ada sebagian penderita COVID-19 yang hanya mengalami gejala ringan seperti flu. Bahkan, ada juga yang tidak mengalami gejala sama sekali walau sudah positif terinfeksi virus Corona.

Ketika berkonsultasi dengan dokter dekat rumahnya  Sang Suami diberi obat oleh dokter dan surat rujukan untuk periksa darah esok harinya. Namun demikian malang tak dapat ditolak pada subuh (8/8/20) GTA meninggal secara mendadak.

Karena hasil laboratorium belum keluar maka keluarga menduga GTA meninggal akibat serangan jantung. GTA disemayamkan di Rumah Duka dan oleh keluarga diberitakan GTA meninggal karena gagal jantung.

Usai meninggal, GTA tidak langsung dimakamkan. Proses pemakaman dilakukan pada Senin (10/8/20) dan selesai kurang lebih pukul 14.WIT. Malam hari, sekitar pukul 20.00 WIT, petugas rumah sakit mengantar hasil Laboratorium. Hasilnya sangat mengejutkan  bahwa kedua orangtua mereka Positif Covid19.

Anggota keluarga rela atas kepergian (meninggal) GTA. Namun kecemasan hadir ditengah keluarga ibu Rina meski tetap yakin akan kesehatannya oleh karena sejak awal Juli, ibu Rina rutin mengkonsumsi Nutrisi Ciakpo racikan Sinhe Lim.

Non Reaktif

Selanjutnya ibu Rina dijemput oleh anggota medis untuk melakukan isolasi. Keluarga merasa seperti telah kehilangan kedua orangtua mereka saat ambulans dan para medis berpakaian Protokol Kesehatan Covid19, menjemput mamanya.

PCR atau polymerase chain reaction adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona.

Selama melakukan isolasi di RS Samarinda, Ibu Rina hanya minum  obat yang dianjurkan pihak rumah sakit. Kondisi yang dialami ibu Rina mendorong anak-anak, cucu dan  mantu ibu Rina perlu  mengkonsumsi Nutrisi Ciakpo guna meningkatkan kekebalan tubuh selama orangtua mereka melakukan isolasi di Rumah Sakit Samarinda.

Sebagian anggota keluarga yang bersentuhan langsung dengan GTA melakukan tes PCR/Swab. Hasilnya pun mengagumkan dimana beberapa anggota keluarga Negatif Covid19.  Padahal selama di rumah anak-anak dan mantu GTA bersentuhan langsung mulai sakit hingga proses pemakaman.

Lalu pada tanggal 21/8/20 pihak RS Samarinda menyampaikan berita mengejutkan bahwa ibu Rina boleh pulang ke rumah karena hasil tes Covid19 Negatif.

Kegembiraan menyelimuti keluarga ibu Rina mendengar kabar tersebut. Sebetulnya, ibu Rina memang  sangat rentan terhadap covid19,  karena sudah menderita stroke  lama, hypertensi,  parkinson(saraf), diabetes dan osteoporosis.

Menurut putri ibu Rina, mamanya telah mengkonsumsi Ciakpo sejak (3/7/20) meski tetap waspada mereka meyakini ibu Rina akan negatif Covid19.

Selama hidupnya  (GTA) terlihat segar bugar namun demikian tidak semua orang yang terinfeksi virus Corona akan mengalami gejala COVID-19 yang parah berupa sesak napas, nyeri dada, dan demam tinggi.

Ada sebagian penderita COVID-19 yang hanya mengalami gejala ringan seperti flu.

Bahkan, ada juga yang tidak mengalami gejala sama sekali walau sudah positif terinfeksi virus Corona.

Selanjutnya pembaca bisa bersaksi tentang Nutrisi Ciakpo jangan lupa berbagi.**

loading...