Saatnya Pastikan Kelolosan

RENNES, -Laga penting bagi Chelsea yang akan main tandang melawan tim debutan Rennes  pada matchday 4 Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) guna memastikan langkahnya. Laga di helat di Stadion  Roazhon Park, tayang di SCTV pukul 01:00 WIB.  The Blues sudah berada di ambang kelolosan.

Pada matchday 3, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Chelsea menghantam Rennes 3-0 di Stamford Bridge. Chelsea menang lewat dua penalti Timo Werner dan satu gol Tammy Abraham. Eks kiper Rennes, Edouard Mendy, mencatatkan clean sheet untuk Chelsea di laga tersebut.

Chelsea kini telah mengumpulkan 7 poin dari 3 laga (M2 S2 K0, gol 7-0), sama dengan Sevilla (M2 S2 K0, gol 4-2). Sementara itu, Rennes baru mengumpulkan 1 poin (M0 S1 K2, gol 1-5), sama dengan FC Krasnodar (M0 S1 K2, gol 3-8).

Jika Chelsea meraih hasil positif di Prancis, dan Sevilla menang di kandang Krasnodar, maka Chelsea dan Sevilla akan dipastikan lolos dengan dua laga tersisa. Perolehan poin mereka takkan bisa dikejar lagi oleh Rennes maupun Krasnodar.

Dengan itu, berarti pasukan Frank Lampard selalu menang dalam lima laga terakhir mereka di semua kompetisi. Rennes, yang performanya terbilang mencemaskan, benar-benar harus berhati-hati.

Rennes adalah tim yang sedang terpuruk dan sudah memikirkan terperosok ke Liga Europa sebagai jalan keluar. Jadi tugas Chelsea dan Timo Werner, selaku pemilik gol terbanyak The Blues di Liga Champions, akan lebih mudah saat tandang ke Perancis.

Semua hal itu menyebabkan momentum dan semangat tim runtuh. Dengan produktifitas gol hanya satu saja dari tiga laga perdana di Grup E Champions League, serta duduk pada ranking terakhir grup, sudah sulit mengharapkan penampilan hebat dari tuan rumah.

Sementara itu Chelsea tengah dalam rangkaian lima kemenangan di semua kompetisi setelah ditahan imbang pada tiga kesempatan di semua ajang pada bulan Oktober, termasuk kemenangan 0-4 di Krasnodar dan tiga gol ke gawang Rennes pada 5 November lalu. Dua laga domestik terakhir The Blues adalah kemenangan 4-1 atas tim kejutan musim lalu Sheffield United serta kemenangan 0-2 di Newcastle.Sementara itu Timo Werner memiliki motivasi untuk mencetak gol pada kesempatan ini.

Sementara itu Kai Havertz berpeluang tampil di laga ini, dia sudah absen sejak 30 Oktober lalu akibat terinfeksi virus corona. Namun kini kondisi pemain asal Jerman itu sudah mulai membaik dan siap membantu The Blues merobohkan pertahanan tuan rumah.

“Saya harap Kai bisa bermain. Dia sudah bergabung dengan kami selama beberapa hari dan sekarang melakukan beberapa pekerjaan individu. Dia terlihat cukup baik,” kata bos Chelsea Frank Lampard dikutip dari laman resmi klub, Senin (23/11/2020).

“Kai adalah anak yang bugar secara alami. Jadi saya berharap dia bisa ikut bersama kami ke Rennes. Mungkin dia akan mendapatkan waktu beberapa menit,” ujarnya.Kehadiran Havertz tentu merupakan angin segar lantaran kontribusinya yang memukau sejak didatangkan ke Stamford Bridge musim panas lalu. Pemuda 21 tahun itu sudah membuat empat gol dan tiga assist dari 10 pertandingan di semua ajang.

Meski demikian Lampard masih belum bisa memastikan bisa memainkan Havertz sebagai starter.“Saya akan membuat keputusan tergantung pada bagaimana pemulihan terlihat. Saya memiliki kepercayaan pada skuat ini. Saya akan memainkan pemain yang benar-benar bugar,” tuturnya.

“Kami memiliki jatah lima pergantian pemain di Liga Champions. Itu merupakan keuntungan karena kami dapat membuat keputusan dadakan selama pertandingan. Tetapi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” ucapnya. Chelsea jelas diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut. Pertama, karena Klub London Barat itu sedang on fire.

Timo Werner dan kawan-kawan melahap lima pertandingan terakhir dengan kemenangan di berbagai ajang. Kedua, Rennes kini sedang terpuruk.

error: Content is protected !!