Saatnya Rumah Sakit Beralih ke Tabung VGL

PONTIANAK – PT Citra Oasis Alkesindo menawarkan inovasi baru untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit. perusahaan ini mengajak rumah sakit untuk dapat beralih mengunakan Tabung Oksigen VGL  175 L.

Okta dari PT Citra Oasis Alkesindo menyatakan, penggunaan tabung oksigen  6m3 sudah biasa digunakan di kalangan rumah sakit seluruh Indonesia. Ketersediaan tabung ini juga bisa mengkhawatirkan suatu saat nanti. “Untuk itu kami dari PT Citra Oasis Alkesindo merasa perlu  menawarkan peralihan tabung oksigen kepada pihak rumah sakit,” ujarnya.

Okta menegaskan selain mengantisipasi kehilangan tabung baja oksigen 6m3, perusahaan ini ingin menerapkan anjuran dari Kementerian Kesehatan tentang pengadaan gas medis oksigen di rumah sakit. Menurutnya, Kemenkes sudah menganjurkan untuk menggunakan tabung VGL agar bisa menghemat biaya yang dikeluarkan rumah sakit sebesar 25 persen.

Lebih jauh Okta mengatakan penggunaan Tabung VGL ini lebih optimal dibandingkan dengan penggunaan tabung oksigen 6m3. Tabung baja oksigen 6m3 tekanan 2000 Psi hanya biasa digunakan sampai tekanan500 Psi (sisa 25 persen).

Dengan menggunakan tabung VGL yang lebih optimal dari tabung baja oksigen 6m3,tentu biasa menghemat biaya sebesar 25 persen tadi.

Ia  juga menambahkan, jika pemakaian gas selama sebulan sebesar Rp.40 juta, maka dengan menggunakan VGL menjadi Rp.30 juta. “Jadi lebih hemat sebesar sepuuh juta rupiah,” imbuhnya. ‘

Ia berharap dengan mengetahui adanya inovasi baru dari tabung VGL ini, rumah sakit dapat segera  beralih menggunakan Tabung VGL.

“Kami harapkan pihak rumah sakit yang masih menggunakan tabung baja oksigen 6m3 bisa segera beralih ke tabung VGL,” pungkasnya. (vie/sna)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!