Sabel Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sailo

EVAKUASI: Petugas saat mengevakuasi jenazah korban dari pinggir Sungai Sailo, Desa Sailo, Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (25/11). ISTIMEWA

Tiga Hari Dilaporkan Hilang

NGABANG – Bocah perempuan warga Dusun Sailo Desa Sailo, Kecamatan Mempawah Hulu ditemukan tak bernyawa di Sungai Sailo setelah tiga hari lamanya dilaporkan hilang, Rabu (25/11).

Ia dilaporkan hilang pada Senin (23/11), sekitar pukul 09.00 WIB di pemukiman rumah orang tuanya. Saat itu, dari keterangan orang tua, Lipat, sang anak Sabel (8) keluar rumah untuk bermain pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan pakaian tidur berwarna kuning.

Setelah beberapa jam tidak pulang ke rumah, orang tua mencari sampai ke seluruh tempat di kampung. Namun pencarian itu tak membuahkan hasil. Bahkan sudah meminta bantuan masyarakat kampung untuk mencari tapi belum membuahkan hasil.

“Atas kejadian ini, orang tua korban melapor ke Polsek Mempawah Hulu untuk meminta bantuan,” ungkap Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni, Rabu (25/11).

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya segera menuju TKP untuk membantu bersama warga mencari korban di daerah hutan dan aliran sungai namun sekali lagi belum membuahkan hasil.

Pencarian dilanjutkan pada Selasa (24/11) mulai pukul 09.00. Anggota polsek beserta anggota koramil beserta unsur muspika kembalu membantu warga untuk bersama-sama mencari korban tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Landak turut serta membantu pencarian dengan menurunkan 12 personel.

Pencarian pada hari ketiga pun membuahkan hasil, namun membawa kabar buruk, Sabel ditemukan tak bernyawa dengan posisi telungkup sekitar pukul 10.30 WIB. “Setelah jenazah korban ditemukan langsung di bawa ke rumah duka untuk dilakukan proses penguburan oleh pihak keluarga,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum karena menyakini korban memang murni meninggal dunia akibat tenggelam di sungai. Keluarga korban juga membenarkan korban tidak bisa berenang. “Semoga korban diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya. (mif)

error: Content is protected !!