Sahabat Sejati Bagaikan Doraemon

SIAPA sih yang nggak kenal dengan Doraemon? Serial kartun yang sering kita tonton waktu kecil sampai sebesar sekarang ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak pemalas dan ceroboh  kelas 5 Sekolah Dasar bernama Nobita Nobi yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22.

Setelah Doraemon datang di kehidupan Nobita, Doraemon banyak membantu Nobita dengan barang-barang masa depan atau dari abad 22 yang sangat canggih yang disimpan di dalam kantong ajaib Doraemon. Sejak saat itu pesahabatan Doraemon dan Nobita beserta teman-temannya dimulai.

Nah, pada bulan Februari lalu film Stand By Me Doraemon 2 tayang di bioskop, film ini merupakan lanjutan dari film Stand By Me Doraemon dan menjadi film terakhir Doraemon, yang menceritakan kisah perjalanan cinta Nobita dan Shizuka.

Di trailer menampilkan Nobita menemukan boneka beruang tua yang diberikan oleh neneknya. Kemudian, Nobita memutuskan kembali ke masa lalu untuk menemui neneknya. Pada waktu itu, neneknya percaya kalau Nobita yang datang adalah seorang anak kecil. Nenek Nobita memiliki keinginan untuk melihat Nobita menikah. Mengetahui hal tersebut, Nobita meminta bantuan Doraemon.

Doraemon adalah sahabat setia Nobita, dari dulu sampai sekarang kesetiaan Doraemon tak pernah diragukan. Selalu ada untuk sahabatnya, Nobita. Bahagia ya punya sahabat seperti Doraemon. Bagaimana pendapat sobat Z terhadap persahabatan Nobita dan Doraemon? Apa ada persahabatan seperti mereka di dunia nyata? Bagaimana juga kisah persahabatan kalian, gengs?

“Doraemon itu teman yang selalu ada di kala susah, meskipun Nobita egois sama Doraemon. Intinya persahabatan mereka itu selalu ada saat dibutuhkan,  nggak kayak fake friend yang langsung pergi. Saat ada yang baru pergi dan lagi butuhnya datang ke kita,” ujar  Dzulhidina Adha Islami.

Menurut Dzulhidina, sahabat sejati adalah orang yang selalu ada tanpa diminta, udah tahu apa yang diperlukan. “Kalau urusan jahil, sumpah sahabatku itu jahil banget, kelakuannya tega bener sama aku. Tapi itulah yang jadi ciri khas dia, aku sayang banget sama dia, udah kayak saudara,” sambung mahasiswi Politeknik Negeri Sambas tersebut.

Bagi Novi, persahabatan Doraemon dengan Nobita itu sangat erat walaupun Nobita pemalas dan tidak pandai dalam pelajaran tapi Doraemon selalu mengingatkan dia untuk tak jadi pemalas. Doraemon berusaha mewujudkan apa yang Nobita inginkan. Doraemon yang mau menerima Nobita apa adanya. Selain pemalas, Nobita juga sering di-bully sama Giant dan Suneo, Nobita pun selalu minta bantuan atau perlindungan pada Doraemon.

“Doraemon nggak pilih-pilih walaupun Nobita punya banyak kekurangan. Ia selalu ada waktu Nobita membutuhkannya. Aku juga punya sahabat sejati, dia selalu ada saat aku butuh begitupun sebaliknya. Dia bantu sebisa yang dia mampu, namun dia juga suka jahil, suka keterlaluan isengnya. Tapi dia selalu buat aku senang dan dia juga baik orangnya,” ujar pelajar SMA Negeri 1 Sanggau Ledo ini.

Intinya guys, dari persabahatan Doraemon dan Nobita ini kita bisa belajar untuk menjadi sahabat sejati. Dilihat dari Doraemon yang setia menemani dan membantu Nobita yang pemalas dan suka bergantung pada Doraemon tapi Doraemon sabar menghadapinya. Sementara Nobita, biarpun sikapnya begitu tapi dia sangat sayang pada Doraemon dan menganggap Doraemon sebagai sabahat dan saudara sendiri. (nia)

 Tips Persahabatan Awet

  1. Saling mengenal lebih dekat

Seperti halnya hubungan cinta nih ya, persahabatan juga butuh proses mengenal dan memahami karakter masing-masing orang. Seiring berjalannya waktu, seseorang akan mengenal segala hal tentang sahabatnya mulai dari sifat, watak, kelebihan, hingga kekurangan yang dimiliki kita.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Sahabat juga menjadi salah satu wadah untuk menceritakan keresahan dan masalah yang sedang dihadapi seseorang. Karena itu, jadilah pendengar yang baik untuk sahabat kamu ya. Hal ini tentu akan membuat hubungan persahabatan yang kamu miliki semakin dalam dan membangun kepercayaan antara satu sama lain.

  1. Saling membantu tanpa pamrih

Ketika berada dalam keadaan sulit, jangan ragu untuk meminta bantuan pada para sahabat, guys. Lakukan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan tertentu. Dan saling membantu satu sama lain akan menumbuhkan ikatan yang lebih baik dalam hubungan persahabatan.

  1. Hilangkan sifat egois

Nah, sifat ini nih yang paling membahayakan sebuah hubungan persahabatan. Cobalah untuk menghilangkan sifat egois dari masing-masing diri. Hal ini berarti egois dalam berbagai macam hal, mulai dari memaksakan kehendak sendiri, kurang menghargai pendapat orang lain, hingga tidak mau mengakui kesalahan yang sudah dilakukan.

  1. Jaga komitmen bersama

Jagalah tali persahabatan kamu dengan menjaga komunikasi dengan baik, menyisihkan waktu bersama, dan bersikap jujur satu sama lain. Ketika hal ini sudah tercapai, persahabatan kamu tentunya akan selalu terjaga awet. (nia)

Aku Ingin Ini Itu Bayak Sekali

Tentu menyenangkan ya punya sahabat seperti Doraemon, punya banyak alat masa depan. Mau begini, mau begitu tinggal minta tolong Doraemon. Eiits…tapi nggak boleh terus bergantung sama orang lain karena kamu harus percaya diri dan menyelesaikan masalahmu senidiri. Nah, kalau kamu punya sahabat seperti Doremon, alat apa sih yang pengin banget kamu pinjam? (bandri)

Muhammad Paizal (IG. @m.in.0_0)
IAIS Sambas

 Pintu Kemana Saja

 “Dengan adanya pintu kemana saja aku dapat melintasi ruang yang jauh entah kemana. Cukup dengan mengucapkan tempat yang ingin dan aku tuju di depan pintu langsung sampai ke tempat tujuan. Aku bisa tetap selalu ada di saat teman-teman dan keluargaku yang perlu akan diriku datang tepat waktu.”

Hafizah (IG. @hafizah_ifh) SMAN 1 Galing

Mesin Waktu

 “Kalau misalkan ada mesin waktu, aku ingin sekali kembali lagi ke masa-masa kecil ku, di mana pada masa itu hanya tahu bahagia saja tanpa ada beban pikiran, dan aku ingin sekali kembali menghabiskan waktu bersama orang yang disayang. Dan menciptakan banyak momen agar dapat diingat sewaktu aku besar. Sayangnya itu nggak mungkin terjadi.”

Uray Hidayatul Aulia (IG. @urayaulia1506) Politeknik Negeri Sambas 

Kantong Ajaib

“Di dalam kantong ajaib Doraemon terdapat benda apa saja yang dibutuhkan, jadi aku ingin sahabatku juga begitu sama sepertiku, menjadi apa pun yang bisa kubutuhkan begitu pula sebaliknya aku juga ingin seperti kantong ajaib yang bisa menjadi apapun saat sahabatku butuhkan. Karena persahabatan adalah siapa yang selalu ada di saat kita butuhkan baik dalam keadaan suka maupun duka.”

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!