Sainz Menuju Gelar Ketiga

HARADH— Pacuan tiga pereli masih tersaji hingga etape penutup Reli Dakar 2020, hari ini. Carlos Sainz, Nasser Al Attiyah dan Stephane Peterhansel bertarung untuk menjadi juara edisi pertama balapan di Arab Saudi. Adapun, Sainz masih memimpin di klasemen sementara.

Pereli Spanyol itu mencatatkan waktu 41 jam 37 menit dan 51 detik. Selanjutnya, Al Attiyah menyusul 10 menit 17 detik di belakangnya. Sedangkan Peterhansel lebih lambat enam detik setelah Al Attiyah.

“Tinggal satu hari lagi, aku akan mengawasi jarak (dari lawan) dan tetap fokus untuk besok (hari ini),” terangnya sebagaimana dikutip situs resmi Dakar. Etape pemungkas kali ini akan menempuh jarak sejauh 374 kilometer. Jalur menantang di 100 kilometer terakhir bakal membuat pusing navigator ketimbang pekan lalu.

Situasi itu akan menjadi penentu siapa yang akan berdiri di podium tertinggi di Qiddiya. Segala kemungkinan masih terbuka. Tetapi, Al Attiyah yang juga juara bertahan mencoba realistis melihat hasil Reli Dakar kali ini. “Sekarang kami akan bertarung dengan Stephane untuk peringkat kedua,” terangnya. (nap)

error: Content is protected !!