Salah Kejar Aubameyang dan Vardy

Mohamed Salah

Top Skor Liga Inggris

Brighton – Persaingan di daftar top skor Liga Inggris makin panas. Mohamed Salah tancap gas membayangi Pierre-Emerick Aubameyang dan Jamie Vardy.Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya musim ini dalam kemenangan Liverpool atas Brighton and Hove Albion, Kamis (9/7) dini hari WIB. Laga Brighton Vs Liverpool itu berakhir 1-3.

Opta mencatat, Mo Salah kini sudah terlibat aktif dalam delapan gol dari enam penampilannya di Premier League lawan Brighton, dengan rincian lima gol dan tiga assist. Pemain asal Mesir itu kini juga sudah terlibat dalam total 100 gol Liverpool di Premier League dengan 73 gol dan 27 assist dari 104 penampilan.

Ia menjadi pemain keempat yang melakukannya usai Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158), dan Michael Owen (148). Tambahan dua gol ke gawang Brighton membuat Salah kini sudah mengoleksi 23 gol di seluruh ajang Liverpool musim ini. 19 gol di antaranya ia cetak di ajang Premier League.

Dengan 19 gol, Mohamed Salah kini menempati posisi tiga daftar top skor Liga Inggris. Cuma kalah dari Aubameyang (Arsenal, 20 gol) dan Vardy (Leicester City, 22 gol). Liverpool masih menyisakan empat pertandingan lagi di Premier League musim ini. Mohamed Salah pun masih berkesempatan menambah pundi-pundi golnya dalam persaingan jadi top skor Liga Inggris.

Apalagi sejak membela Liverpool, Mohamed Salah sudah rutin menyudahi musim sebagai top skor Liga Inggris. Ia mencetak 32 gol Premier League di 2017/2018 dan 22 gol di musim 2018/2019.

Seusai laga Brighton vs Liverpool, Trent Alexander-Arnold pun mengungkap betapa para pemain Liverpool kini sedang berusaha semaksimal mungkin agar Mohamed Salah bisa menyabet gelar pemain tersubur Premier League untuk kali ketiga secara beruntun.

“Dia sudah punya targetnya sendiri, dia kini bersaing memperebutkan Sepatu Emas dan itu adalah sesuatu yang mau dia pertahankan. Dia adalah pemain kelas dunia yang sudah banyak menyumbang gol buat kami dan kami akan membantunya sebisa mungkin,” kata Arnold seperti dilansir BBC.

Mohamed Salah dianggap kemaruk dan egois dalam aksinya untuk Liverpool saat melawan Brighton & Hove Albion di  Liga Inggris. Apakah Salah memang salah?Pekan ke-34 Premier League, Liverpool bertandang ke Brighton.

Dua gol Mohamed Salah membawanya sudah mengoleksi 19 gol di musim ini. Dia memang terlihat begitu ngotot untuk mencetak gol. Bahkan Who Scored mencatat, Salah melepaskan delapan tembakan ke gawang lawan, rinciannya lima mengarah target, dua melebar, dan satu diblok.

Bahkan, gol pertama Salah sebenarnya bisa saja dicetak oleh Roberto Firmino. Diawali aksi Keita yang memenangkan bola dari Davy Propper, dia melepas umpan di dalam kotak penalti.

Ada Firmino yang sebenarnya bisa menyepak bola, tapi pemain asal Brasil membiarkan bola bergulir yang di sebelahnya sudah tahu ada Mohamed Salah berlari. Salah menendang bola dan gol masuk ke gawang. Bahkan, Mohamed Salah beberapa kali bisa memberi umpan ke pemain lain kala di depan gawang. Tapi lebih banyak, diselesaikan oleh dirinya sendiri.

Oleh sebab itu, banyak pihak menilai Salah begitu maruk. Namun bagi mantan pemain Liverpool yang juga seorang pundit, Graeme Souness tidak sependapat.”Liverpool sudah menjuarai Liga Inggris, maka kini mereka punya target untuk membawa Salah menjadi top skor liga,” katanya seperti dilansir Sky Sports.

“Salah memang begitu egois, dia begitu bernafsu sejak menit pertama,” lanjutnya. Souness menyebut, egoisnya Mohamed Salah saat ini berada di level yang berbeda. Apalagi, para pemain Liverpool lainnya memberikan dukungan kepadanya dan Salah sepertinya tidak salah kalau begitu maruk untuk mencetak gol.

“Striker memang harus kemaruk untuk mencetak gol. Gelar top skor rasanya begitu penting untuk Salah dan para pemain lain mendukungnya,” tutup Souness yang pernah membawa Liverpool menjuarai lima kali juara Liga Inggris di tahun 1980-an.Jadi salahkan jika dengan Mohamed Salah lebih egois di depan gawang?.(int)

 

loading...