Salat Id di Tiga Lapangan

RAPAT PEMANTAPAN: Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang membahas pelaksanaan salat Id dalam rangka perayaan Iduladha 1441 Hijriah, kemarin. ISTIMEWA

SINTANG – Pelaksanaan salat Iduladha 1441 Hijriah berjemaah yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang rencananya akan dipusatkan di tiga lapangan berbeda di dalam Kota Sintang. Tiga lapangan tersebut yakni Lapangan Makodim 1205/Sintang, Stadion Baning, dan halaman SMP Negeri 2 Sintang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Sintang, Polres (Kepolisian Resor), dan Dinkes (Dinas Kesehatan). Jadi salat Id nanti bisa dilaksanakan, untuk di Sintang sendiri ada tiga lapangan yang sudah disiapkan yaitu Lapangan Makodim 1205/Stg, Stadion Baning dan juga lapangan SMP 2 Sintang,” ucapnya Ketua PHBI Kabupaten Sintang, Gusti Ardania. Bersama stakeholder terkait, mereka telah membahas ihwal pelaksanaan sejumlah kegiatan pada hari raya mendatang. Termasuk mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan salat Id. Dia memastikan dalam pelaksanaan salat berjemaah tersebut nantinya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu harus dilakukan sebagai upaya mereka mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Jemaah yang akan mengikuti salat Id harus menggunakan masker, membawa sajadah sendiri, jaga jarak dan juga mencuci tangan sebelumnya. PHBI dibantu dengan ormas lainnya akan mempersiapkan hal tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, Ardania mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan salat Id, baik di lapangan maupun di masjid yang telah mempersiapkan, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan yang ada.

“Baik di kota maupun di kecamatan, silakan gelar pelaksanaan salat Id, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya. (fds)

error: Content is protected !!