Sanggau Bertambah 9 Kasus Positif Covid-19

SANGGAU – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting menginformasikan perkembangan terbaru kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease atau Covid-19 pada Jumat (16/10) malam. Sedikitnya sembilan warga dinyatakan positif Coronavirus.

“Ada tambahan sembilan orang terkonfirmasi positif Coronavirus. Enam orang dari Kecamatan Kapuas dan tiga orang dari Kecamatan Tayan Hilir,” ujarnya.

Ginting mengatakan hingga Jumat, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau berjumlah 46 orang. Dari jumlah itu ada yang telah sembuh dan sebagian masih dirawat.

“Sembilan orang itu yakni pria 27 tahun, perempuan 34 tahun, perempuan 16 tahun, perempuan 19 tahun, perempuan, 34 tahun dan pria 32 tahun. Ini yang dari Kapuas. Kalau yang dari Tayan yakni pria 26 tahun, perempuan 29 tahun dan pria 30 tahun,” ungkapnya.

“Lima orang diantaranya swab dilakukan lebih dari dua pekan lalu tetapi baru keluar hasil laboratoriumnya sehingga cukup dipantau kesehatannya dan diajurkan isolasi mandiri,” katanya menambahkan.

Ditanya mengenai kemungkinan kluster, Ginting mengatakan pihaknya belum dapat menyebutkannya sebagai kluster. “Belum kita sebut kluster, tapi ada anggota keluarga yang lebih satu orang terkonfirmasi,” katanya. (sgg)

error: Content is protected !!