Santri Berperan Besar Kawal Negeri

hari santri

HARI SANTRI:  Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama pengurus PCNU Kubu Raya dan juga santri yang datang dari pondok pesantren di Kubu Raya peringati Hari Santri Nasional, di halaman Kantor Camat  Rasau Jaya, Selasa (22/10) pagi. SIGIT ADRIYANTO/pontianak post

WAKIL Bupati Kubu Raya, Sujiwo sekaligus Muhtasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya hadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rasau Jaya, Selasa (22/10) pagi. Peringatan hari santri kali ini terasa spesial karena turut dihadiri seluruh santri yang datang dari berbagai pondok pesantren dan juga madrasah yang ada di Kubu Raya.

Upacara peringatan Hari Santri di Kubu Raya ini diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Hari Santri, Mars Cinta Tanah Air dengan diiringi Shalawat oleh para santri peserta upacara.

Dalam amanatnya, Sujiwo turut menuturkan penghargaan sebesar-besarnya dari pemerintah daerah Kubu Raya kepada santri yang senantiasa mengawal negeri dengan melakukan berbagai hal, termasuk resolusi jihad. Kedepan, Sujiwo berjanji untuk peringatan hari santri nasional di tahun mendatang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya.

“Peringatan Hari Santri Nasional Tahun depan Insya Allah akan kita laksanakan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Ini perlu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah. Ditambah lagi penguatan dengan diterbitkannya Undang Undang tentang Pondok Pesantren,” ujar Sujiwo.

Terkait janji tersebut, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren di Rasau Jaya, KH Ismail Ghofur Pengasuh Ponpes Darul Hidayah yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah PCNU Kubu Raya menyatakan apresiasi terkait janji Wakil Bupati dan siap menyambut baik terkait hal itu. Dia berharap dengan ditetapkannya Hari Santri dan Undang Undang Pondok Pesantren semakin menguatkan bakti santri bagi negeri.

“Hari Santri Nasional ini berarti pengakuan pemerintah akan keberadaan santri. Kami merasa bangga akan hal itu ditambah penghargaan dengan Undang-Undang Pondok Pesantren,” tutur KH Ismail Ghofur.

Sementara itu Camat Rasau Jaya, Suhartono mengapresiasi perhatian khusus dari Wakil Bupati dalam memperingati Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh Pengurus MWC Nahdlatul Ulama dan Pondok Pesantren yang di Pusatkan di Rasau Jaya.

“Atensi Wakil Bupati dan para santri ini sangat baik sehingga nantinya visi misi kabupaten yang relegius bisa tercapai. Kami selaku masyarakat Kubu Raya tentunya siap mensuport hal tersebut,” ujar Suhartono. (sig)

 

 

Read Previous

Peradi Pontianak Gelar Bincang Hukum dan Pembekalan Advokat

Read Next

Senyum Bahagia Pasien Usai Operasi Katarak Gratis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *