Saring Potensi Serta Bakat Millenial di Dunia Make Up Dengan Berkompetisi

Pemenang ajang Xploration Workshop and Competition 2020 kategori pemula, yang berlangsung di Ayani Mega Mall. foto Sigit

PONTIANAK – Ratusan kaum millenial di Kota Pontianak tampak antusias mengikuti ajang Xploration Workshop and Competition 2020, yang dihelat di Ayani Mega Mall Pontianak, pada Senin (10/2).

Selain memperebutkan piala dan hadiah jutaan rupiah, ajang ini juga sebagai kepedulian dari produk QL Kosmetik untuk menjaring bakat serta potensi make up artis (MUA) pada generasi muda. sebab yang mengikuti kegiatan tersebut rata rata generasi milenial, dengan kategori pemula di usia 23 tahun

Nuryadi Lubis selaku marketing promo dan promotion mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah memasuki tahun kedua di Kalbar, khususnya Kota Pontianak. Dia menuturkan dipilihnya Pontianak sebagai lokasi lomba dikarenakan setelah melihat adanya bakat dan potensi yang baik dari generasi muda yang bisa dikembangkan.

Dia menuturkan bahwa Pontianak sendiri merupakan kota ke lima dari tiga puluh kota yang didatangi. Yang mana nantinya para juara di setiap kota akan dikompetisikan lagi unyuk bersaing dengan 30 kota lainnya, di tingkat nasional.

“Pontianak ini memiliki potensi yang baik. Jika ditahun sebelumnya yang profesional makanm tahun ini khusus untuk yang pemula. Sebab antusias peserta sangat luar biasa, sehingga QL merasa perlu diadakan kembali untuk menjaring para pemula dipontianak ikut meramaikan dunia make up” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa untuk kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan agar pelaku dunia make up, khususnya untuk mencari bibit di generasi muda serta pemula.

Sementara itu, salah seorang peserta, yakni Dea Angelica yang masih duduk di bangku sekolah di SMK Negeri 5 Pontianak mengaku bagus untuk pemula dan membuat mereka para pelajar bisa mengembangkan kreatifitas dan lebih percaya diri dalam merias dan mengekspresikan diri.

“Secara pribadi saya jelas mendukung kegiatan ini. Karena melalui ajang seperti ini bisa memotivasi kita (pelajar) untuk mengasah dan mengembangkan kreatifitas di dunia make up,” katanya.

Senada dengan itu, Tasya yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa juga mengungkapkan bahwa ajang ini sangat bagus guna mengasah kreatifitas dan mengembangkan minat pemula di dunia make up. Selain itu, ia juga merasa senang bisa berkompetisi dengan pihak yang sudah perofesional dibidang ini (make up).

“Saya merasa agak grogi namun tetap optimis bisa memberikan yang terbaik. Bagaimanapun saya senang bisa belajar disini, sebab ini kali pertama saya ikut ajang ini,” jelasnya. (Sig)

Read Previous

PLN Energize SUTT dan Gardu Induk Baru di Ketapang dan Sukadana

Read Next

Pilkada Daerah Kalbar PSI Mulai Menentukan Arah Cakada Dukungannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *