Satgas Pamtas 301 Laksanakan Pengobatan Keliling

PERIKSA KESEHATAN: Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Pos Klawik, saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga perbatasan. ISTIMEWA

PUTUSSIBAU – Peduli terhadap kesehatan warga perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Pos Klawik melaksanakan pengobatan keliling. Mereka mendatangi Dusun Klawik, Kecamatan Lanjak; dan Dusun Bakul, Kecamatan Batang Lupar.

Kegiatan tersebut dipimpin Danpos Klawik, Serka Eko Hariadi bersama anggota kesehatan dalam rangka memberikan layanan kesehatan bagi warga perbatasan. Dansatgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS, Letnan Kolonel Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, mengatakan, selain menjadi jadwal rutin personel Pos Klawik, kegiatan tersebut dilakukan karena terbatasnya pelayanan kesehatan terhadap warga di Dusun Klawik dan Dusun Bakul.

Kegiatan tersebut, diakui dia, memberikan dampak positif yang baik bagi warga. Selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan anggotanya.

“Warga pun berdatangan untuk memeriksakan kesehatan,” aky Dansatgas. Di samping itu, selain sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan warga, kegiatan tersebut juga merupakan upaya mereka dalam menciptakan masyarakat perbatasan yang sehat.

Hal senada juga dikatakan Beldus, petugas Mantri Puskesmas Dusun Klawik. Bahkan, diakui dia jika kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Pos Klawik tersebut mendapat respons yang baik dari warga sekitar. Di mana, menurut dia, mereka mengharapkan dengan adanya pengobatan seperti ini dapat terus dilakukan. “Karena sangat memerlukan kegiatan sosial khususnya di bidang kesehatan,” timpalnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Pos Klawik atas kegiatan pengobatan ini.

“Semoga dapat berlanjut dan berkesinambungan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut rencana akan dilakukan hingga ke dusun-dusun di Kecamatan Benua Martinus dan Embaloh Hulu nantinya. (arf)