Satgas Pamtas 642 Sosialisasi Prokes di Perbatasan

SINERGI: TNI dan Polri beserta masyarakat terus bersinergi melakukan berbagai tindakan dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah perbatasan. IST

SINGKAWANG – Dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas khususnya Pos Pamtas Camar Bulan melakukan pemasangan baliho di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Paloh, Sambas.

Dalam kegiatan ini, personel Pos Pamtas Camar Bulan yang dipimpin Wadanpos Serda Khama dan Babinsa Temajuk pada Jumat (30/10) bergotong royong dengan Anggota Polsek Paloh serta Ketua RT Camar Bulan. Baliho tersebut berisi imbauan agar masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan di masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan pemasangan baliho tersebut merupakan wujud sinergitas TNI-Polri serta masyarakat, Tujuannya untuk mengimbau seluruh warga agar bersama-sama mematuhi aturan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kami akan selalu bersinergi sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas merupakan garda terdepan Provinsi Kalbar atau NKRI, yang berbatasan langsung dengan Teluk Melano, Malaysia. (har)

 

error: Content is protected !!