Temui Kendala Pengendalian Covid-19
Satgas Tingkat Desa Diminta Koordinasi

Damianus 

BENGKAYANG– Sekretaris Tim Satgas covid-19 Kabupaten Bengkayang, Damianus memastikan bahwa setiap dua minggu sekali tim Satgas covid-19 Kabupaten Bengkayang selalu melakukan monitoring dan evaluasi kinerja. Hal ini, kata dia, dilakukan sebagai langkah konkrit guna membahas hal-hal yang harus dibenahi dalam menangani pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Ini (evaluasi dan monitoring) kita lakukan secara berjenjang di seluruh wilayah terkecil, termasuk untuk dua kelurahan dan 122 desa yang tersebar di seluruh Kecamatan se-kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

Hal tersebut, menurutnya penting untuk dijadikan atensi mengingat beberapa waktu lalu pemerintah pusat telah mengeluarkan intruksi berdasarkan Inmendagri Nomor 25 Tahun 2021 tentang PPKM level 1 hingga level 4.

“Kita sudah mendengar kabar tersebut, dan saat ini kita sudah menyiapkan langkah penanganan yang hendak kita lakukan. Tentunya ini kita lakukan dalam rangka menindaklanjuti setiap regulasi yang diarahkan oleh pemerintah pusat,” sambungnya.

Dia juga memastikan, tim Satgas covid-19 mulai dari Kabupaten hingga ke tingkat desa siap mengoptimalkan posko-posko yang sebelumnya memang telah disiapkan dalam rangka monitoring aktivitas masyarakat, sekaligus untuk mengendalikan penyebaran covid-19 di Bumi Sebalo.

“Terlebih sebelumnya pak Bupati sudah meminta para Camat untuk lebih mengefektifkan serta mengoptimalkan posko di tingkat desa, bahkan dusun sebagai garda terdepan,” ungkapnya.

Maka dari itu, dia meminta peran aktif seluruh elemen tingkat kecamatan hingga desa untuk saling bersinergi dan berkoordinasi sesering mungkin guna melakukan penguatan. Disamping itu, dia juga meminta tim satgas yang bertugas untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, terutama untuk menaati prokes yang sesuai dengan ketentuan.

“Karena pembinaan ini harus dilakukan secara continue (berkelanjutan),” ucapnya.

“Dan apabila dalam pelaksanaan penanggulangan di lapangan ada kendala, tiap-tiap Dansatgas kita minta jangan ragu untuk koordinasi dengan jenjang yang berada di atas untuk mengambil langkah lebih lanjut. Percaya, bersama kita bisa melawan pandemi covid-19 ini,” pungkasnya. (Sig)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!