Satgas TMMD Ke-108 Beri Bantuan Sampan untuk Warga

BENGKAYANG –Satgat TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang memberikan sebuah sampan kepada warga di desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang untuk memudahkan transportasi air bagi kedua kampung menuju kampung Momong,
Minggu (12/7).

Dansatgas TMMD ke-108 , Letkol Arm Victor J.L Lopulalan menyatakan, pemberian perahu atau sampan tersebut guna untuk memudahkan akses masyarakat melalui jalur air. Karena kata Dansatgas, selama ini masyarakat yang tinggal di Kampung Momong mengalami kesulitan transportasi.

“Kita berikan satu buah sampan dengan bertuliskan TNI ADA, ini bentuk kepedulian kita pada masyarakat yang ada di desa Danti untuk memudahkan akses lalu lalang mereka dalam beraktivitas,” ucap Dansatgas.

Letkol Arm Victor berharap, sampan yang diberikan TNI AD tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, demi memudahkan aktifitas dan membantu perekonomian masyarakat.

Salah satu warga, dusun Momong, Nina berterima kasih pada Satgas TMMD dalam hal ini TNI AD yang telah memberikan bantuan sampan kepada warga. Dengan sampan tersebut sangat membantu memperlancar aktifitas masyarakat, yang nyebarang ke kampung satu ke kampung yang lain.

“Kita selama ini kesusahan, terutama. menyebarang ke kampung sebelah kita pakai sampan. Kami sangat berterima kasih kepada TNI AD , karena sampan ini sangat berguna bagi masyarakat,” ujar Nina.

Nina juga menyampaikan nantinya sampan ini tidak hanya digunakan untuk aktifitas harian lainnya, tapi juga untuk menolong orang yang sakit. (har)

loading...