Satgas Yonif 642 Disiplinkan Protokol Kesehatan di Perbatasan

DISIPLIN: Satgas Yonif 642 sedang mendisiplinkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan

SANGGAU –  Berbagai upaya terus dilakukan guna mendisiplinkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada Selasa (24/11) di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sanggau mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam pelaksanaannya, personel Satgas Pamtas Pos Balai Karangan bekerjasama dengan Polsek Sekayam, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya.

Lanjut Dansatgas, protokol kesehatan harus dilakukan secara masif, dengan harapan tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan semakin meningkat khususnya di wilayah perbatasan.

Selain operasi pendisiplinan protokol kesehatan, sambung Dansatgas, pihaknya juga melakukan pembagian masker sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Apabila ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas diberikan sanksi sebagai efek jera berupa membersihkan sampah di sekitar jalan Desa Balai Karangan,” kata Dansatgas.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus membawa dampak yang signifikan, dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” pungkas Dansatgas mengakhiri.

Sementara itu berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kalimantan Barat hingga hari ini, Sanggau merupakan kabupaten dengan kategori risiko rendah Covid-19 atau zona kuning. Dengan jumlah konfirmasi 57 orang, suspek 27 orang dan kontak erat sebanyak 867 orang. (sya)

error: Content is protected !!