Satlantas Segera Gelar Operasi Patuh, Mulai 23 Juli-8 Agustus

NGABANG – Satuan Lalu Lintas Polres Landak segera melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2020. Operasi ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalulintas, serta membantu memutus penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Landak AKP Eko Budi Dermawan, mengatakan operasi ini akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

“Operasi ini dalam rangka menciptakan kamtibcar lantas yang kondusif menuju era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Landak,” katanya ditemui usai latihan pra operasi Patuh Kapuas 2020 di ruang BKPM Polres Landak, Rabu (22/7).

Ia mengharapkan, adanya operasi ini ikut meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Landak di bidang keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas maka di laksanakan Operasi Patuh Kapuas 2020.

“Guna memberikan kesadaran untuk tertib berlalu lintas kepada masyarakat maka di laksanakan Operasi Patuh Kapuas,” tutur Eko.

Eko Budi menyampaikan sasaran operasi kali ini adalah pengguna jalan yang tidak memakai helm standar, menggunakan ponsel waktu berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, berkendara dengan kecepatan tinggi, anak dibawah umur berkendara, sabuk keselamatan dan melawan arus lalu lintas.

Pencegahan penyebaran Covid-19, lanjutnya, juga menjadi perhatian dan menekankan para pengguna jalan patuhi ketentuan protokol kesehatan.

“Paling penting lagi laksanakan protokol kesehatan, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!